Kamis , 15 April 2021

Danrem 031/WB Siap Jadi Orang Pertama Penggunaan Vaksin Covid-19

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, siap menjadi salah satu orang pertama penggunaan Vaksin Covid-19 di Provinsi Riau.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed saat mengikuti rapat koordinasi
percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau, bersama Forkopimda, tokoh masyarat, tokoh keagamaan, dan organisasi profesi terkait lainnya. Kamis (7/1) di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Pekanbaru.

Selain selaku tokoh masyarakat di Riau dari lingkungan Korem 031/WB, penegasan kesiapan tersebut katanya, juga sebagai corong atau momen untuk masyarakat Riau dalam menerima vaksin Covid-19. Sehingga kedepan masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan vaksin yang tujuannya untuk mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19 segera berakhir di Riau.

“Ini juga sesuai dengan perintah Presiden RI sebagai salah satu tokoh masyarakat di Riau menjadi orang pertama yang akan di vaksin. Semoga pandemi Covid 19 ini cepat berakhir, tidak hanya di Provinsi Riau tetapi di seluruh dunia,” katanya.

Saat ini tambahnya, Vaksin Covid-19 sudah datang dan sudah sampai di Riau. Dimana jumlahnya mencapai sebanyak 20.000 dosis dari diperkirakan 4.000.400 dosis yang dibutuhkan untuk Riau. Vaksin ini merupakan tahap pertama yang dalam waktu dekat tahap berikutnya juga segera di distribusikan ke Riau.

“Yang pasti kita berharap dengan adanya vaksin ini, kedepan mampu memberikan kekebalan terhadap masyarakat dan tidak ada lagi masyarakat kita yang tertular Covid-19. Sehingga kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya,” harapnya.

Kendati vaksin sudah mulai didistribusikan untuk mencegah maupun mengatasi wabah Covid-19, Jenderal bintang satu ini tetap menghimbau kepada masyarakat agar tidak hanya bergantung pada vaksin. Tapi tetap disipilin dan mengedepankan protokol kesehatan dan menerapkan 4M sesuai yang dihimbaukan sebelumnya.

“Karena selain vaksin Covid-19, disiplin protokol kesehatan dan 4M juga merupakan kunci mencegah maupun mengatasi penyebaran Covid-19, tutupnya.

Sementara Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengatakan, jika para tokoh masyarakat yang menjadi orang pertama penggunaan vaksin ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021 depan. Dimana sebelumnya nama-nama tokoh ini dikirim dulu pada presiden RI yang sebelumnya diberikan batas waktu hingga tanggal 11 Januari 2021 depan.

“Jadi dalam Rakor tadi, kita sudah komunikasikan kepada tokoh-tokoh masyarakat Riau, jika apa yang menjadi instruksi Presiden RI ini bisa dilaksanakan bersama-sama. Meski sudah sepakat, namun kita tetap menunggu rekomendasi BPOM sebagai petunjuk penggunaan,” tutupnya.(dre)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *