Minggu , 16 Mei 2021

Belajar Tatap Muka Pemprov Riau Masih Tunggu Rekom Satgas Covid-19

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Wacana belajar tatap muka khus sekolah tingkat SMA/SMK sederajat pemerintah provinsi (Pemprov) Riau Masih menunggu rekomendasikan atau keputusan dari Satgas Covid-19. Sehingga untuk saat ini belum ada jadwal rencana penetapan.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski, Kamis (7/1). Dikatakannya jika belum adanya keputusan dari Satgas Covid-19 tersebut, menimbang penularan Covid-19 di Riau hingga kini masih meningkat dan mengkwatirkan. Untuk itu rencana pembelajaran tatap muka belum dijadwalkan ulang.

“Ini juga sudah melalui keputusan bersama sebelumnya yang juga bersama Wakil Gubernur Riau dan stakeholder terkait di Riau,” katanya.

Kendati demikian jelasnya, Pemprov Riau
Tetap mempersiapakan rencana pembelajaran tatap muka. Termasuk rencana tatap terbatas, yang sudah di koordinasikan dengan satuan pendidikan di Riau.

“Rencana pembelajaran tatap muka terbatas ini persiapannya seperti mengekan protokol kesehatan (Prokes) yang sebelumnya sudah di koordinasikan dengan satuan pendidikan,” ujarnya.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas itu tambahnya, sebagai bagian dari model blended learning bisa berbeda antara satuan pendidikan tergantung kesiapan satuan pendidikan, kondisi daerah dan izin orang tua peserta didik.

“Tim Satgas Covid-19 Riau merekomendasikan apabila pembelajaran tatap muka terbatas dimulai, durasi pembelajaran hanya dua jam perhari dan dievaluasi setelah berlangsung selama satu bulan,” tuturnya.(dre)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *