Rabu , 19 Mei 2021

Pelajar Tingkat SMA Sederajat Mulai Tatap Muka Januari 2021

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Terkait informasi belajar tatap muka tingkat SMA/SMK sederajat, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau wacanakan mulai dilaksanakan semester genap yang jatuhnya pada bulan Januari 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram. Dikatakanya jika informasi itu juga meluruskan simpang siur informasi yang beredar di masyarakat untuk sekolah tingkat SM/SMK sederajat di seluruh kabupten kota se Riau. Dimana wacana sekolah tatap muka tersebut juga mengacu pada kondisi pandemi Covid-19 di Riau yang masih dalam situasi rawan atau mengkhawatirkan.

Terkait perencanaan tatap muka pada semester genap itu jelasnya, juga sesuai kalender pendidikan. Dimana semester genap mulai berjalan bulan Januari hingga Juli. Sedangkan untuk semester ganjil mulai bulan Juli hingga Desember.

“Jadi mulai belajar tatap muka itu, rencananya mulai kita lalukan pada semester genap tahun depan,” katanya Senin (23/11) di Pekanbaru.

Sebelum melaksanakan belajar tatap muka tersebut, ia kembali meminta dan menghimbau seluruh pihak sekolah di seluruh kabupten kota untuk mempersiapkan mulai dari sekarang. Terutama terkait kewaspadaan maupun persiapan penerapan protokol kesehatan.

“Sebab meskipun diizinkan belajar tatap muka di sekolah, namun pihak sekolah wajib menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah,” tegasnya.

Untuk protokol kesehatan ini katanya lagi, sekolah harus bisa memastikan berjalan dengan baik agar penularan Covid-19 di sekolah bisa diatasi dengan baik dan maksimal.

“Sekolah juga akan di bentuk tim Satgas Covid-19, artinya di setiap sekolah kedepannya akan ada tim satgas untuk penegakan protokol kesehatan maupun penerapan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menggunakan masker),” tuturnya.(dre)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *