Rabu , 19 Mei 2021

Ngeri, Pohon Tumbang, Atap Rumah Beterbangan

Hujan Lebat dan Angin Kencang di Rohil

 

 

SEDINGINAN (khabarmetro.com) — Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan puluhan atap rumah warga di Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) beterbangan. Selain itu, sejumlah pohon juga tumbang dan menimpa rumah warga.

Pantauan di lapangan, terlihat atap rumah warga berserakan di jalan dan pepohonan bertumbangan. Bahkan rumah milik Iza di RT 03, RW 07 terbelah dua, karena tertimpa pohon sawit yang tumbang.
Ketua Pemuda Kelurahan Sedinginan Abdurahman alias Doyok, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, ada sekitar 20 unit atap rumah warga bertebangan pasca angin kencang itu.

”Kalau ditafsir akibat kejadian ini, warga mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” ujar pria yang akrab disapa Doyok itu.

Doyok menambahkan, kendati tidak ada korban jiwa namun ada sekitar lima unit rumah mengalami rusak berat, dan ada satu orang warga cidera di bagian tangannya, karena tertimpa pohon sawit.
Ia mengungkapkan, kejadian hujan deras disertai angin kencang itu berlangsung pada Kamis (29/10) sekitar pukul 21.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. ”Atas musibah ini kami dari pemuda akan meminta sumbangan dari rumah ke rumah, terutama kepada orang mampu dan rumahnya tidak terkena musibah. Sumbangan itu nantinya akan kami salurkan kepada warga yang terkena musibah itu,” papar Abdurahman.

Doyok mengatakan, saat ini pihaknya belum dapat melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat, dengan alasan perangkat desa dan kecamatan saat ini tengah cuti bersama. ”Namun, pada saat jam kantor nanti kembali aktif pada Senin nanti, maka kami akan komunikasikan, sehingga bantuan untuk para korban bisa bertambah dan dapat disalurkan, nantinya,” pungkas Abdurahman. (rpg)

 

 

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *