Senin , 2 Agustus 2021

Musrenbang RKPD 2021 Hari Kedua di Rengat Barat

INHU, (Khabarmetro.com)– Setelah Dilaksanakan Musrenbang RKPD 2021 di Kecamatan Batang Gansal dilanjutkan kembali di Kecamatan Rengat Barat musrenbang tingkat desa, bertempat di Aula kecamatan Rengat Barat, kamis (28/01/2021).

Sambutan Bupati Inhu yg diwakili oleh Asisten administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, S.IP, M.IP Mengatakan pelaksanaan musrenbang merupakan sarana penerima usulan dari setiap kecamatan yang akan menjadi prioritas dan sasaran pembangunan di tahun 2022.

Selanjutnya beliau mengatakan musrenbang kali ini difokuskan pada beberapa hal yaitu, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata.

“Musrenbang setiap tahunnya merupakan sarana penampungan sasaran kerja dan menjadi prioritas pembangunan tahun 2022 serta saya berharap pandemi saat ini segera berakhir , kita tetap patuhi protokol kesehatan serta saya berharap kita bisa bersama-sama membangun Indragiri Hulu yg lebih sejahtera.” tutupnya.

Plt Bappeda Kabupaten Inhu H. Sukarjo memimpin sesi diskusi mengatakan pada tahun 2021 dikecamatan Rengat Barat yang sudah dianggarkan lebih kurang Rp.34 Miliar, kalau dilihat dari kecamatan di Indragiri Hulu , kecamatan rengat barat memiliki pagu anggaran yang paling besar.

“Alhamdulillah dari tahun sebelumnya pagu anggaran dikecamatan rengat barat meningkat sekitar lebih kurang Rp.4 miliar lebih, ini merupakan kecamatan yang paling besar pagu anggaran dibanding dengan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Inhu”. Jelasnya.

Dalam musrenbang kecamatan rengat barat, bidang pendidikan masih menjadi usulan prioritas, seperti pembangunan kelas, toilet, ruang perpustakaan, pembangunan pagar serta pembangunan unit sekolah baru menimbang jumlah penduduk yang ada dikecamatan rengat barat makin meningkat dan cukup merata.

Musrenbang sendiri dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dimana masing-masing perangkat daerah hanya mengirimkan satu orang perwakilan, dan selama kegiatan berlangsung peserta diminta menerapkan 3M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, dan Menjaga jarak. (sym)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *