Minggu , 17 Oktober 2021

Muhammad Darussalam : AMAN akan Prioritaskan upaya Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Muhammad Darussalam

BENGKALIS (Khabarmetro.com) – Muhammad Darussalam salah seorang Juru Kampanye (Jurkam) Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 2 Abi Bahrun – Herman (AMAN), memaparkan bahwa AMAN akan memprioritaskan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika dipercaya menakhodai Negeri Junjungan periode 2021-2024.

“Ada tiga prioritas yang menjadi fokus utama AMAN dalam mengembangkan sektor ekonomi, yaitu BUMD unit Parawisata, BUMD Unit Migas dan BUMD Unit Pertanian, Perkebunan dan Kelautan.” ungkap Muhammad Darussalam kepada sejumlah wartawan, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan pria yang akrab disapa Arul ini, dari paparan program yg sudah di sampaikan oleh AMAN pada debat publik beberapa hari lalu, semuanya akan terwujud apabila Abi Bahrun – Herman terpilih menjadi Bupati dan Wakli Bupati Bengkalis periode 2021-2024.

“Tiga fokus unit BUMD yang dimaksud oleh AMAN itu, kita yakini akan mampu menaikan geliat ekonomi Kabupaten Bengkalis. hal itu sejalan dengan harapan masyarakat untuk bisa memanfaatkan sumber daya yang ada di daerah sendiri. Sebagai daerah penghasil minyak dan kaya akan sumber daya alam, AMAN bertekad menyiapkan perusahaan lokal yang mampu bekerjasama dengan perusahaan besar lainnya. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa semua pengelolaan PT Chevron akan di kembalikan ke Pertamina, maka perlu pemberdayaan dan pemanfaatan perusahaan lokal sebagai mitra kerjanya nanti,” jelas Arul.

Selanjutnya kata Arul, di bidang pariwisata, AMAN akan melakukan upaya pengembangan fasilitas yang layak untuk menunjang pengembangannya. “Upaya lain akan kita lakukan, seperti promosi hingga ke tingkat nasional, untuk lebih menarik perhatian pihak swasta sebagai mitra kerja yg tepat. Tujuan kerjasama yang dibangun itu, akan kita sinkronkan regulasinya jika AMAN terpilh nantinya.” tambahnya.

Dipaparkan Arul, selanjutnya di bidang pertanian, perkebunan dan kelautan, hal itu sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat pedesaan dan yang berada di wilayah pesisir.

“Sepanjang pelaksanaan kampanye dialogis AMAN, kita sudah memiliki cacatan khusus di masing-masing daerah, sebagai contoh masyarakat yang berada di daerah kecamatan Bengakalis, sedang giatnya mengembangkan perkebunan nanas. AMAN akan mencarikan solusi agar hasil dari produksi atau panen pertanian masyarakat Kabupaten Bengkalis ke depan, harus kembali ke daerah kita sendiri, itu bisa dilaksanakan dengan meningkatkan status pengolahan bahan baku menjadi pengolahan bahan jadi. Maka, tidak tertutup kemungkinan ke depan kita memiliki pabrik olahan nenas maupun pabrik – pabrik lainnya, yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah Bengkalis,” urai mantan Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Pekanbaru ini.

Dikatakan Arul, pada helat Pilkada yang tinggal menghitung hari ini, AMAN dalam garis perjuangannya sudah mulai merapikan kekuatan, konsolidasi yang sudah terbangun dengan baik dan memperbanyak dukungan hingga ke pelosok desa.

“Tujuan kita untuk mendapat dukungan dari masyarakat kabupaten Bengkalis sebanyak – banyaknya. Kita ingin daerah ini ke depan, bisa menjadi kabupaten percontohan terhadap pengembangan ekonominya. Sebagai daerah kaya kita tidak boleh terlena, selayaknya hal yang paling penting untuk menstabilkan kemampuan daerah dengan upaya peningkatan PAD.” tuturnya.

Mantan aktivis Riau ini juga menyebut bahwa sosok Calon Bupati Bengkalis H. Abi Bahrun merupakan sosok pengusaha sukses yang religius, sedangkan Calon Wakil Bupati Bengkalis Herman merupakan sosok birokrat yang memiliki pengalaman dan prestasi cemerlang.

“Sudah selayaknya segala pemikiran untuk kemajuan daerah Bengkalis Negeri Junjungan ini perlu kita amanahkan kepada beliau sebagai calon pemimpin yang paling tepat, itu sebagai bentuk cinta dan kasih sayang kita kepada Negeri Junjungan ini.” tutup Arul mengakhiri. (Win)

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *