Sabtu , 31 Juli 2021

Minggu Depan PUPR Lelang Pembangunan Korem 031 Wira Bima

Desain rencana pembangunan Korem 031 Wira Bima

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Minggu depan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau tayangkan lelang kontruksi pembangunan Gedung Korem 031 Wira Bima, Pekanbaru.

Informasi tersebut disampaikan Kepala
Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau Taufiq OH Kepada Pekanbaru Pos, Ahad (4/4), menurutnya penayanngan lelang tersebut, setelah pihak PUPR menuntaskan Menajeman Kontruksi (MK) yang sebelumnya sudah dievaluasi bersama pihak insperktorat Riau.

“Insyaallah minggu depan sudah lelang, Kemarin kita ada sedikit mengevaluasi terkait administrasi harga satuan dari Insperktorat Riau dan sudah selesai,” katanya.

MK tersebut jelasnya, tujuannya untuk membantu persiapan lelang karena dalam MK itu ada beberapa hal petunjuk yang menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan yang menjadi pedoman bagi kontraktor untuk ikut lelang.

“Diantaranya terkait fisik dan beberapa hal lainnya terkait pembangunan maupun proses pelelangan,” ujarnya.

Untuk pembangunan Korem 031 Wira Bima ini, tambahnya PUPR juga berkoordinasi dengan pihak Insperktorat Riau, dimana hal ini juga untuk menimalisir dan mengatasi kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Ini juga sesuai dengan arahan bapak gubernur sebelumnya untuk selalu melibatkan dan berkoordinasi dengan pihak insperktorat dalam melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Syafri Afis, jika saat ini ia sudah mempersiapkan berkas atau dokumen yang tinggal diserahkan kepada Pokja untuk dilelang.

“Sebelum dilelang biasanya Pokja mengklarifikasi lagi sebelum ditayangkan, kita berharap tidak ada masalah dan segera ditayangkan,” jelasnya.

Terkait anggaran pembangunan Korem 031 Wira Bima ini, ia mengatakan tidak ada perubahan sesuai yang telah dianggarkan pada APBD Riau tahun 2021 sebelumnya, yaitu sekitar 92,4 miliar.

“Mudah-mudahan minggu depan itu sudah tayang dan tidak ada kendala, sehingga kedepan pembangunan bisa segera dilaksanakan,” tuturnya. (dre)

Check Also

Pengabdian Masyarakat Upaya Meningkatkan Derajat Kesehatan ibu dan Balita di Posyandu Senyum Balita Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru

PEKANBARU – Tiga orang tim dosen dan tiga orang tim mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *