Kamis , 15 April 2021

SDN 102 Laksanakan Khatam AL-Qur’an Perdana

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Pelaksanaan kegiatan khatam qur’an Jumat lalu di SDN 102 berjalan lancar, meskipun hal ini hanya dilaksanakan oleh majelis guru, yang seyogyanya ditunjukkan kepada para peserta didik. namun karena suasana pandemi Covid-19 yang belum juga usai. (05/04/2021).

Hikmah yang dapat dipetik dari musibah yang masih melanda seluruh Dunia, khususnya di Indonesia ini adalah bahwa ketika khatam Al-Qur’an merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa kepada Allah. Dengan mengumpulkan seluruh insan Manusia dalam jumlah yang banyak akan dapat memberikan berkah kepada seluruh anggota keluarga.

Kepala SDN 102 Suriatni SPd mengatakan meskipun dilaksanakan perdana disekolah, tetap berjalan khidmat, tenang, para majelis guru melantunkan ayat suci alqur’an dengan tertib secara bergantian hingga menambah suasana syahdu yang menyejukkan hati siapapun yang mendengarnya.

“Hal ini kami laksanakan juga sesuai visi misi Walikota Pekanbaru demi mewujudkan Sekolah yang Smart City Madani, serta menyambut datangnya bulan ampunan bagi seluruh umat di Dunia yakni bulan suci ramadhan 1442”, tambah Suriatni.

Suriatni menjelaskan lebih jauh, dimana diantara sesama guru saling meminta maaf yang mungkin selama ini ada kesalahpahaman, dan inilah momen yang baik untuk saling mempererat silahturahmi, karenanya program ini merupakan kegiatan perdana khususnya di SDN 102, sebut Suriatni.

“Kegiatan yang kami laksanakan selama suasana pandemi kemaren, setiap Jumat pagi sebelum memberikan tugas kepada murid secara online, Majelis guru SDN 102 menerapkan mengaji bersama. Ini juga kami jadikan contoh teladan yang akan diteruskan kepada siswa kami jika sudah sekolah tatap muka dan efektif seperti sedia kala” Lanjut Kepsek.

Pada saat acara berlangsung disekolah, SDN 102 mengundang Komite Sekolah, perwakilan Lurah, RT/RW setempat, pengawas sekolah. Dalam ceramah agama yang disampaikan ustad di SDN 102 kemarin menyampaikan kepada guru untuk terus meningkat keimanan di bulan suci ramadhan nanti agar mendapat ampunan dari Allah SWT. (Jel)

Check Also

PT. SPM Serahkan Dana Deviden Secara Simbolis kepada Koperasi Tani Tuah Sakato

BENGKALIS (Khabarmetro.com) – PT Sakato Pratama Makmur (SPM) secara simbolis melakukan penyerahan secara simbolis deviden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *