Minggu , 20 Juni 2021

Ropii Minta Atlet Tarung Derajat Serius Berlatih Demi Target Kampar Juara Umum

Ropii Siregar Ketua Tarung Derajat Kabupaten Kampar memotivasi peserta ujian kenaikan tingkat untuk serius berlatih demi target juara umum di Porprov Kuansing 2022

 

SALO, (Khabarmetro.com)– Ketua cabang olahraga bela diri Tarung Derajat Kabupaten Kampar, Ropii Siregar kunjungi Desa Siabu, Kecamatan Salo, Minggu (28/2/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar itu datang ke Siabu menghadiri pelaksanaan ujian kenaikan tingkat yang diikuti oleh para atlet bela diri Tarung Derajat se-Kabupaten Kampar. Ujian ini dilakukan sebagai persiapan menyongsong agenda Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi pada 2022 mendatang.

“Alhamdulillah selesai digelar acara ujian kenaikan tingkat dan persiapan menghadiri Porprov Riau Taluk Kuantan Kabupaten Kuansing tahun 2022,” ujar anggota fraksi PDIP yang kini duduk di Komisi I DPRD Kampar.

Kepada atlet bela diri Tarung Derajat di Siabu, Kecamatan Salo, Ropii meminta untuk berlatih dengan giat agar kemampuan dapat terus terasah jelang agenda Porprov Riau di Kuansing 2022 mendatang.

Kata Ropii, di Kuansing nanti, atlet Tarung Derajat Kampar akan mempertaruhkan nama daerah. Untuk itu, atlet tidak boleh tampil seadanya.

“Kita harus kerja keras. Agar hasil yang diraih maksimal. Sebab kita akan datang ke Kuansing dengan membawa nama Kampar. Jadi, kita tidak boleh mengecewakan,” ucap Ropii.

Ropii menambahkan, mengingat waktu pelaksanaan Porprov masih setahun lagi, maka cukup waktu bagi para atlet untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Jika kita sudah mempersembahkan penampilan yang maksimal, maka untuk hasil kita serahkan kepada Tuhan,” ungkap Ropii.

Pekan Olaharaga Provinsi Riau X akan digelar 2022. Sebelumnya, pelaksanaan Porprov sesuai jadwal adalah pada Tahun 2021, karena perkembangan ekonomi Provinsi Riau Tahun 2021 akibat dampak Pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut diundur ke Tahun 2022.

Kabupaten Kampar sendiri pada event empat tahunan ini akan menargetkan juara umum di Kuansing nanti. Hal itu berulang kali disampaikan oleh Ketua KONI Kampar, Surya Darmawan di berbagai kesempatan. Oleh karenanya, Surya berharap seluruh atlit di setiap cabor harus bekerja keras untuk mencapai target ini.

Pada event Porprov IX 2017 lalu, Kampar yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah harus puas di posisi runner up atau posisi kedua di bawah Bengkalis yang keluar sebagai juara umum. (naz)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *