Sabtu , 25 September 2021

Khatam Qur’an Guru SDN 112 Pekanbaru dan Pelepasan Guru yang memasuki masa purnabakti

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Kamis (17/12 2020) SDN 112 Pekanbaru menjalankan program khatam Qur’an guru dan pelepasan guru yang memasuki masa purnabakti. Tiga orang guru sdn 112 pekanbaru yang tahun ini memasuki masa pensiun.

Khatam Al Qur’an yang dilaksanakan setiap tahun ini, namun disaat dimasa pandemi  Covid-19 khatam yang dilaksanakan sangat berbeda. Acara hanya diikuti oleh majelis guru dan karyawan SDN 112.

Biasanya setiap tahunnya sekolah ini mengkhatamkan ratusan anak-anaknya, kali ini tak tampak keramaian mengingat Kota Pekanbaru masih menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Khatam dilaksanakan 30 orang guru dan karyawan saja, tapi semangatnya tidak kalah dengan tahun tahun sebelumnya.

Menurut Kepala SDN 112 Weyn mardiani SPd program khatam Al-Qur’an ini adalah program sekolah, pandemi tidaklah akan mengurangi semangat kita dalam melaksanakan acara ini melainkan sebagai bentuk rasa syukur, kado sekaligus do’a terindah untuk para guru yang telah mendahului, serta guru-guru dan para donatur yang telah menyumbangkan berbagai jasa mereka, baik dalam bentuk fikiran, tenaga, maupun material.

Dikatakan weyn, membaca dan mempedomani Al-Qur’an merupakan kewajiban setiap insan untuk meyakini akan rukun iman yang ke- 3.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, akan lebih baik lagi jika setiap hari disisihkan waktu 15-30 menit untuk membaca ayat demi ayat dengan tujuan dari khatam ini untuk meningkatkan iman dan takwa menuju sekolah yang smart city madani.

Dengan Harapan baca Al Qur’annya tetap terus dijalankan sebelum pelajaran dimulai. Ungkap Weyn. (Syi)

Check Also

Riza Damanik, Ketum DPP Iskindo Terpilih Periode 2021-2026

Kongres III Berjalan Lancar Ketum DPP Iskindo Riza Damanik (tiga kanan) usai terpilih pada Kongres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *