Rabu , 29 September 2021

Kendala Tol Sumbar-Riau, Gubri Akan Koordinasi dengan Gubernur Sumbar

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Pembangunan Tol Riau-Sumbar, Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar menyatakan akan melakukan koordinasi dengan Gubernur Sumbar.

Koordinasi tersebut, terkait pembahasan pembangunan Tol bagian Sumbar yang terkendala pada pembebasan lahan yang juga akan berpengaruh pada pembangunan Tol di bagian Riau sebagai penghubung akses menuju Riau-sumbar.

“Saya akan segera komunikasi dengan pak Gubernur Sumbar terkait pembangunan jalan tol ini. Karena jalan tol ini nantinya juga untuk kepentingan dua daerah,” kata Gubri Syamsuar, Senin (15/3).

Kata Gubri Syamsuar, untuk pembangunan Tol Riau Sumbar ini ia sebelumnya sudah pernah membahas dan melakukan pertemuan dengan gubermur Sumbar yang tidak ada kendala. Maka itu dengan adanya informasi kendala ini akan dilakukan koordinasi lagi.

“Sebelum beliau dilantik jadi Gubernur Sumbar, kami sempat melakukan pertemuan. Pesan saya satu saja saat itu, karena daerah kita bertetangga kalau bisa jangan kendala untuk pembangunan jalan tol ini. Saat itu beliau berkomitmen juga akan menyelesaikan persolan yang ada,” ujarnya.

Untuk di Riau, pembangunan jalan tol tidak mengalami kendala. Bahkan untuk seksi Pekanbaru-Bangkiang, pengerjaan konstruksi terus dilaksanakan dan progresnya pembebasan lahannya sudah hampir selesai.

“Kalau untuk di Riau, alhamdulilah tidak ada kendala. Semua berjalan sesuai target. Seksi Pekanbaru-Bangkinang. pembebasan lahannya sudah hampir selesai,” sebutnya. (dre)

Check Also

Syamsurizal: Jika tak Berbenah PPP Akan Punah

Rapimwil Jalan, Pelantikan Pengurus DPW PPP Ditunda Pengurus DPW PPP Riau periode 2021-2026 di sela-sela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *