Senin , 2 Agustus 2021

Jualan di RTH, Kampanyekan Protokol Kesehatan

Kota Pekanbaru (Khabarmetro.com)— Dimasa Pandemi Covid-19 pedagang kaki lima kampanyekan protokol kesehatan untuk membantu memutus penyebaran virus corona di Bumi Lancang Kuning. Salah seorang Pedagang Nasi Gudeg Mas Anom di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Fatka Integritas Jalan Ahmad Yani saat diwawancarai Pekanbaru Pos mengatakan, pihaknya selalu menghimbau kepada pembeli yang datang harus memakai masker dan mencuci tanggan.

‘’Kita menyediakan tempat cuci tangan pembeli yang akan belanja ke kita silahkan mencuci tangan dulu sebelum ke meja pemesanan menu, ini yang selalu kita himbau kepada pembeli,’’ ujar Anom.

Ia memaparkan, berjualan di lokasi RTH dari hari Kamis sampai Minggu, karena Nasi Gudeg ini seperti masakan biasa yang setiap saat bisa langsung jadi, tapi dia harus dimasak selama dua hari baru jadi gudegnya.

‘’Untuk anggota kita yang melayani pembeli wajibkan memakai masker dan ini bentuk kita untuk membantu mengkampanyekan protokol kesehatan dari pemerintah,’’ katanya.

Untuk meja makan, lanjut Anom, pihaknya menyusun sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu untuk satu meja hanya untuk dua orang. ‘’Jadi, apabila meja kita penuh kita menyarankan kepada pembeli untuk bungkus atau makan di mobil mereka,’’ sebut Anom.

‘’Kita para pedagang di RTH Fakta Integritas selalu menjaga protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah, ini agar kita bisa tetap berjualan dan bisa membantu pemutus matarantai penyebaran covid-19,’’ tambah Anom.

Ia berharap pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu dan aktifitas di Pekanbaru kembali normal, sehingga dirinya dan pedagang lain bisa berjualan dengan lancar. (fiq) ppg

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *