Sabtu , 17 April 2021

Sayangi Anak, Orangtua Harus Cermat Memilih Kegiatan Saat Ini

KOTA (Khabarmetro.com)-– Kondisi pandemk saat ini, dan diterapkannya pembelajaran jarak jauh mempunyai dampak yang sangat siginifikan tidak hanya bagi peserta didik, tetapi juga orangtua.

Pandemi Covid-19 yang telah berjalan lebih dari enam bulan, tentu saja menimbulkan kebosanan, termasuk juga pada anak karena adanya anjuran dirumah saja. Terlebih anak belum bisa memilih aktivitas yang sesuai dengan kemauan atau kebutuhannya.

Untuk itu, perlu dibuatkan skema kegiatan yang bervariasi dimana kegiatan tersebut dapat berupa kegiatan yang bersifat kognitif, afektif, sosial, maupun psikomotorik, yang disesuaikan dengan usia anak. Hal tersebut diungkap Psikolog Perkembangan Universitas Gadjah Mada, Dr Aisah Indati, MS Psikolog.

Ia memaparkan, kegiatan menggambar, mewarnai, membuat craft merupakan salah satu kegiatan baik dilaksanakan di masa saat ini, karena mempunyai unsur kognitif, sosial, dan juga psikomotorik.

Senada dengan pendapat itu, Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengungkapkan bahwa kegiatan menggambar, mewarnai dan membuat craft saat ini tetap bisa dilakukan dimana saja, dengan metode daring. Sehingga esensi dan manfaat dari kegiatan tersebut tetap bisa dirasakan.

‘’Saat ini, kita ketahui bersama bahwa metode daring merupakan alternatif yang bisa dipilih di tengah kondisi masih tingginya penyebaran virus corona,’’ katanya.

Faber-Castell hadir memberikan solusi dengan secara aktif mengadakan kegiatan workshop menggambar, melukis dan membuat craft yang tidak hanya ditujukan bagi peserta didik namun juga tingkat dewasa. Salah satu kegiatan workshop yang kini sedang berjalan adalah workshop membuat Craft dengan menggunakan produk Connector Pen.

Sementara itu, Promotion Cordinator untuk wilayah Sumatera Barat dan Riau, Novri Eka Saputra menambahkan bahwa pihaknya mengundang sekolah-sekolah di wilayah Sumatera Barat dan Riau untuk berpartisipasi dalam kegiatan workshop craft online yang diadakan Faber-Castell.

Kegiatan tersebut, rutin diadakan setiap hari dimana nantinya selain mendapatkan materi secara daring, peserta juga akan mendaptkan produk berupa Connetorpen, Children Scissor dan Paper Craft. Selain Workshop craft online tersebut sekolah juga bias memilih workshop menggunakan alat warna lainnya seperti workshop menggunakan cat acrylic colour, oil pastel, Pensil warna. dan ada juga workshop yang di buka untuk umum.

‘’Nantinya pesertanya juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah hiburan, karena dalam kegiatan tersebut, biasanya juga akan di pilih peserta yang beruntung, ungkap Novri. Untuk pendaftaran, peserta dapat langsung menghubungi 081361017785,’’ tutup Novri. (rls)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *