Selasa , 11 Mei 2021

Isolasi Pasien, Daerah Jangan Andalkan Pekanbaru

PEKANBARU (Khabarmetro.com)–Sesuai informasi hingga kini pasien positif Covid 19 di berbagai daerah di Riau banyak yang minta di insolasi di Kota Pekanbaru. Hal tersebut selain pelayanan juga menimbang ruang isolasi di daerah yang masih kurang dan belum disediakan oleh pemerintah daerah.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau H Syamsuar, meminta kepada seluruh daerah untuk tidak mengandalkan Pekanbaru untuk isolasi pasien positif Covid 19 dan menyediakan ruang sendiri sesuai yang telah dihimbaukan sebelumnya. Terutama bagi pasien positif dari OTG.

Himbauan tersebut kata Gubri, juga menimbang dan mengingat kondisi di Kota Pekanbaru saat ini yang sudah penuh. Sehingga ditakutkan tidak memadai akan menjadi permasalahan dikemudian hari.

“Kalau sempat meledak lagi habislah, maka itu jangan mengandalkan Pekanbaru dan harus bisa menyediakan ruangan sendiri,” katanya, Selasa (20/10).

Selain itu, Gubri Syamsuar juga mengingatkan kepada pemerintah kabupaten kota di Riau agar menyiapkan kapasitas rumah sakit dan menambah tenaga medis.

Instruksi ini disampaikan bukan tanpa alasan karena Pandemi Covid-19 belum tau kapan berakhir. Jika melihat trend kasus Covid-19 di Riau yang sudah berjalan selama delapan bulan saja ditemukan ada 11 ribu kasus. Jika delapan bulan kedepan masih berlangsung dan belum semua masyarakat divaksin maka kasus akan terus ditemukan.

“Jangan sampai sudah terjadi Covid-19 baru sibuk karena fasilitas kesehatan dan tenaga medis kita tidak akan cukup,” tuturnya. (dre)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *