Jumat , 5 Maret 2021

Dimanapun Kegiatan Gubri Selalu Ingatkan Protokol Kesehatan

PEKANBARU (Khabarmetro.com)— Dimanapun ada kegiatan, Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar tak bosan-bosan ingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Terutama menerapkan 4M, munggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang merupakan langkah efektif pencegahan penularan Covid 19.

Salah satunya saat menghadiri program Penen Lele dan Pameran UMKM untuk Ketahanan Pangan di Desa Kampar, Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Selasa (20/10), dimana dalam kesempatan itu Gubri, juga meminta toko masyarakat, toko agama maupun para pejabat setempat untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal itu demi mempercepat pengaman Covid-19 di Riau bisa dapat segera dituntaskam dan berakhir sesuai harapan.

“Penanganan Covid 19 inii harus berjalan masif, jika tidak kita tidak akan bisa lepas dari wabah Covid-19 ini. Apa lagi masih ada fikiran dari masyarakat yang tidak mempercayai wabah Covid 19 dan mengatakan jika yang kena Covid 19 hanya orang kaya,” ujar Gubri.

Tidak hanya itu, Gubri juga meminta masyarakat bisa ikut bersama-sama mensosialisasikan pada masyarakat lainnya terkait petokol kesehatan. Terutama pada lingkungan tempat tinggal sendiri yang bisa melalui pesan mulut ke ikut atau berantai. Sehingga jika ini berjalan maka, Insyaallah penyebaran Covid 19 di Riau akan segera berakhir.

“Artinya kita sama – sama berikhtiar dan saling mendukung untuk pencegahan Covid 19 ini. Sehingga harapan kita bebas dari Covid 19 juga segera terwujud. Karena musibah Covid-19 ini sudah sangat mengganggu pada kehidupan masyarakat. Terutama pada perekonomian yang semakin sulit,” tutur mantan Bupati Siak ini. (dre)

Check Also

DLHK Provinsi Riau, Perusahaan Harus Ikut Bantu Cegah Karhutla 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Makmun Murod minta seluruh perushaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *