Sabtu , 18 September 2021

Ini Pesan Kapolda Saat Pergantian Tahun

Tidak Ada Pesta Kembang Api!

Kapolda saat menggelar apel gelar pasukan operasi lilin Lancang Kuning 2020, Senin (21/12)

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengimbau agar masyarakat tidak merayakan Natal dan tahun baru secara berlebihan. Karena, malam pergantian tahun baru biasanya menimbulkan kerumunan dan berdampak penyebaran covid 19.

Demikian diungkapkan Kapolda saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Senin (21/12). Untuk itu, Agung meminta warga agar di rumah saja. Hal itu karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

”Kita tidak mau ada klaster baru Natal dan tahun baru. Kami harap kerjasama masyarakat, malam tahun baru untuk tidak ada kegiatan pesta kembang api, jadi untuk pergantian tahun baru di rumah saja sama keluarga,” tegasnya.

Kapolda juga mengingatkan semua lapisan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Apel gelar pasukan dilakukan di gedung Mapolda Riau yang baru diresmikan di Jalan Pattimura, Pekanbaru. Apel diikuti 1.200 personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Perhubungan dan Forkopimda Riau.

”Operasi pengamanan masyarakat dan tim gabungan 1.200 personel. Tentu dalam 18 pos pelayanan agar kita berikan pelayanan Natal dan Tahun Baru dengan baik,” ungkap Agung.
Operasi Lilin Lancang Kuning kali ini berbeda dari tahun-tahun lalu. Sebab, tahun ini petugas gabungan lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Karena mengingat kondisi masih pandemi corona.

”Operasi saat ini khususnya menjaga protokol kesehatan. Mengingat untuk wilayah Riau Kamtibmas sudah kita antisipasi,” tegas Kapolda.

Di hari pertama menggelar operasi, Agung dan para pejabat lainnya langsung memantau titik keramaian. Pemantauan dimulai dari pusat keramaian Pasar Sukarami, pasar di bawah Jembatan Siak IV hingga finish di Markas Korem 031/Wira Bima.

”Hari ini kita selenggarakan patroli skala besar untuk kita memulai mendisiplinkan masyarakat Pekanbaru. Tujuannya agar masyarakat terbiasa dan aman, itu untuk menjamin rasa aman masyarakat,” jelasnya.

Gelar pasukan dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Danrem Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Ketua DPRD Riau Yulisman serta Forkopimda Riau.

Sementara, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, ingatkan masyarakat utamakan protokol kesehatan. Khususunya masyarakat yang melakukan perjalanan dalam merayakan Natal dan tahun baru.

”Hal ini juga demi menekan penyebaran Covid-19 serta antisipasi penularan terhadap masyarakat yang melakukan perhalanan,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, agar juga tetap menjaga kesehatan selama bertugas. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat saat merayakan Natal dan tahun baru 2021 terwujud dengam maksimal.
”Kita berharap terus tingkatkan koordinasi dan saling komunikasi selama menjalankan tugas. Sehingga apa yang diharapkan terwujud dengan maksimal,” tuturnya. (fiq)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *