Senin , 26 Juli 2021

Gawat, Jalan Lintas Riau Sumut Amblas Juga

 

Jalan litnas Riau Sumatera Utara tepatnya di ruas  Depan-SPBU-PJR-Kepenghuluan-Pasir-Putih-Kecamatan-Balai-Jaya-Amblas-pada-Ahad-(1-11 -2020) dini-hari.

BAGANBATU (khabarmetro.com)–Memasuki musim hujan akhir-akhir ini banyak timbul bencana terutama musibah lonsor dimana-mana. Setelah jalan lintas Riau Sumatera Barat, kini  jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang amblas.  Amblas Jalinsum ini tepatnya berada di Km 40 persis depan SPBU PJR Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya, Rohil.

Sungguh luar biasa dan sudah dapat dibayarkan arus lalulintas Jalinsum begitu padat dan mengakibat kendaraan baik menuju ke Sumatera Utara maupun ke Riau menjadi terhambat dan mengalami macet total.

Pantauan wartawan  di lapangan, Jalinsum tersebut amblas pada Ahad (1/11) malam setelah hujan lebat. Padahal di lokasi tersebut sedang dalam perbaikan turap oleh Dinas Pekerjaan Umum Riau.

Kasat Lantas Polres Rohil AKP David Ricardo SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian amblasnya Jalinsum tersebut. ”Saat ini petugas kita di lapangan dan arus laluintas kita buat sistem buka tutup,” Katanya.

Kasat Lantas menegaskan, kondisi jalan yang amblas tersebut saat ini juga sedang dilakukan perbaikan oleh dinas terkait dan petugas Satlantas Polres Rohil. ”Para pengendara kita harapkan agar lebih hati-hati dan waspada saat melintas jalan ini,” ungkapnya.

Selain daripada itu, Kasat juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat lebih ektra hati-hati saat melintas di Jalinsum wilayah Kecamatan Balai Jaya dan Bagansinembah. Sebab, saat ini banyak ditemukan jalan rusak dan berlobang yang mengancam keselamatan para pengendara.

”Dan Kita berharap dinas terkait agar dapat juga segera memperhatikan dan memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut,” pinta David. (ppg)

Check Also

Tanpa Bantuan Dana dari Pemerintah, Atlet NPC Kepulauan Meranti  Harumkan Nama Daerah

Tiga Atlet NPC Kepulauan Meranti Sabet 4 Mendali   MERANTI (Khabarmetro.com) – Sebanyak 3 atlet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *