Rabu , 29 September 2021

Gubri Gandeng MUI Sosialisasi Prokes di Tempat Ibadah

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menggandeng pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau untuk mensosialisasikan penerapan Protokol kesehatan (Prokes) di tempat-tempat ibadah. Utamanya saat Ramadan seperti sekarang ini karena banyak masyarakat yang beribadah di masjid atau musholla.

“Saya sudah sampai kepada ketua MUI Riau agar menyampaikan kepada para ustadz, saat menyampaikan ceramah di masjid atau musholla hendaknya diselipkan ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19,” kata Gubri, Senin (19/4) di Pekanbaru.

Dikatakan Gubri, dari laporan yang ia terima, saat ini masih ada masjid-masjid yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan. Hal tersebut tentunya berbahaya dan bisa menjadi penyebab penularan COVID-19.

“Saya dapat kabar masih ada masjid yang tidak melakukan protokol kesehatan, untuk itu para ustadz atau ulama hendaknya dapat mengingatkan hal tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Gubri juga berpesan kepada para ustadz saat menyampaikan ceramah hendaknya bisa menyampaikan hal-hal yang dapat meningkatkan keimanan dan menyejukkan hati para jamaahnya.

“Kepada para ustadz hendaknya juga dapat menyampaikan ceramah yang bagus-bagus, hindari ceramah yang profokatif,” imbuhnya. (dre)

Check Also

Syamsurizal: Jika tak Berbenah PPP Akan Punah

Rapimwil Jalan, Pelantikan Pengurus DPW PPP Ditunda Pengurus DPW PPP Riau periode 2021-2026 di sela-sela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *