Minggu , 20 Juni 2021

Gesa Vaksinasi Covid-19, Pemprov Tunggu Pengiriman Vaksin Tahap IV Dari Pusat

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Provinsi Riau saat ini masih menunggu kiriman vaksin tahap ke 4 dari pemerintah pusat. Namun kapan jadwal pengirimanya ke Pekanbaru, belum bisa memastikan.

“Belum tau, tapi perkiraan kita dalam waktu dekat ini, karena Februari akan dilakukan vaksinasi untuk semua tenaga kesehatan” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (1/2).

Mimi mengungkapkan, saat ini stok vaksin di gudang vaksin UPT Instalasi Farmasi dan Logistik saat ini sudah kosong. Seluruh vaksin sudah didistribusikan ke 12 kabupaten kota di Riau.

“Vaksin sudah kita distribusikan ke 12 kabupaten kota, tadi terakhir kita kirim kan ke Kuansing, Bengkalis dan Siak untuk tahap ke II,” kata Mimi.

Pihaknya berharap dengan sudah didistribsuikanya vaksin ke 12 kabupaten kota ini, maka dinas kesehatan kabupaten bisa segara mengatur jadwal vaksinasinya. Baik untuk tokoh masyarakat maupun tenaga kesehatan. Sejauh ini kabupaten kota yang sudah melaksanakan vaksinasi adalah Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan Kuansing serta Indragiri Hilir.

“Sedangkan Dumai, Rohul, Rohil dan beberapa kabupaten lainya baru akan melaksanakan vaksinasi pertama di tanggal 1 Februari 2021 mendatang,” ujarnya.

Sejauh ini sudah ada tiga kabupaten kota di Riau yang sudah mulai melaksanakan vaksinasi tahap ke II. Yakni Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua sudah mulai dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Total jumlah vaksin yang sudah kita terima sebanyak 67.480 dosis vaksin. Itu yang kemarin dalam tiga tahap. Semua sudah kita distribusikan ke 12 kabupaten kota di Riau,” katanya. (dre)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *