Sabtu , 18 September 2021

Gelar Pekan Panutan Pajak,tingkatkan Keteladanan Bayar Pajak

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Pemko Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggelar Pekan Panutan Pajak sekaligus Launching PBB P-2 Tahun 2021. Acara yang juga bersamaan Gebyar Hadiah PBB P-2 tahun 2020 di Aula Pertemuan Perkantoran Pemko di Tenayan Raya, Selasa (9/2/2021) itu dihadiri langsung Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, ST, MT.

Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, ST, MT berharap acara yang digelar dapat melahirkan panutan panutan pajak lainnya yang baru. Sehingga tahun 2021 diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah, khususnya dari sektor pajak PBB.

Walikota juga berharap pihak lainnya, baik perusahaan, pengembang maupun perorangan turut membantu dalam pembayaran SPPT PBB.Juga diharapkan peran Forum RT/RW, BKMT ikut membantu penyampaian SPPT PBB kepada masyarakat wajib pajak (WP).

“Dengan semangat kebersamaan, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah demi kemaslahatan bersama,” seru Firdaus.

Sementara itu, Kepala Bapenda Pekanbaru H. Zulhelmi Arifin, S.STP M.Si mengatakan bahwa stimulus dan penghapusan denda keterlambatan bayar pajak daerah guna mendorong masyarakat tetap membayar pajak. Apalagi saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung.

Zulhelmi menyadari pandemi juga memberi dampak terhadap ekonomi. Pemerintah kota pun kembali memberi kebijakan berupa stimulus dan penghapusan denda.

“Jadi kita berharap nantinya para wajib pajak daerah bisa segera membayarkan pajak daerah,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, juga diberikan piagam penghargaan kepada pembayar pajak teladan baik kepada perorangan maupun perusahaan.
Penerima dari wajib pajak perusahaan, diberikan kepada PT.Angkasa Pura II, PT.Tiga Dua Delapan (Living Word) dan PT.Solagratia Bangun Persada. Sedangkan kepada kategori perorangan diberikan kepada dr. Andi Zainal dan T.Khalil Jaafar.

Sebelum puncak acara pencabutan Undian Gebyar Berhadiah PBB P-2, Walikota secara simbolis menyerahkan SPPT PBB
kepada seluruh camat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Juga dilakukan penandatanganan kerjasama Bapenda Pekanbaru dengan Forum RT/RW Kota Pekanbaru. Bersamaan itu juga dilakukan penyerahan Program CSR dari Bank Riau Kepri kepada Pemko Pekanbaru.

Acara ini selain dihadiri walikota, juga turut hadir Asisten 2 dan Asisten 3, para camat, lurah se Kota Pekanbaru,BKMT Kota Pekanbaru dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan  pembayaran pajak secara online langsung oleh Walikota, dikuti Kaban Pendapatan, melalui mesin EDC yang telah disediakan. (Rls/Km)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *