Rabu , 29 September 2021

Orang Tua Siswa Bersyukur Anaknya Kembali ke Sekolah

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Berdasarkan keputusan Walikota Pekanbaru tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka, dimasa pandemi Covid-19 tentang rekomendasi izin pembelajaran tatap muka disambut hangat oleh orang tua wali murid.

SDN 102 misalnya sudah memasuki hari kedua pembelajaran tatap muka. Kepala SDN 102 ketika dimintai keterangannya mengatakan sekolahnya termasuk dari 87 daftar sekolah yang direkomendasikan mendapat izin. Namum demikian ia menyebut bahwa meskipun telah mendapat izin bukan berarti abai terhadap bagaimana menangani covid 19.

Suriatni SPd menuturkan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka, tetap mengacu pada protokoler kesehatan antara lain pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan,penggunaan masker dan juga aturan untuk mengatur jarak selama jam pembelajaran dilaksanakan.

Suriatni menambahkan ia beserta gurunya tidak sedikit ucapan terimakasih dari orang tua murid di SDN 102 Pekanbaru karena merasa bersyukur anaknya kembali sekolah seperti biasa, meskipun dilaksanakan hanya 2 kali dalam seminggu.

Salah seorang orang tua siswa yang tidak ingin disebut namanya ketika ditanya mengatakan dirinya sangat senang putranya yang duduk dibangku kelas VI, kini kembali kesekolah,ya? Meskipun durasinya tidak seperti yang dulu dulu,semoga saja pandemi ini cepat berlalu,sambungnya.

Sementara itu, hal yang sama juga dirasakan wali murid di SDN 118 Pekanbaru. Dari keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SDN 118, Elmawati S.Pd SD ketika ditemui, mengatakan orang tua sangat setuju,bahkan Elmawati mengatakan terlebih dulu pihaknya membuat surat pernyataan dari wali murid agar terhindar hal hal yang tidak diinginkan. Sebut Elma. (Ytg)

Check Also

Syamsurizal: Jika tak Berbenah PPP Akan Punah

Rapimwil Jalan, Pelantikan Pengurus DPW PPP Ditunda Pengurus DPW PPP Riau periode 2021-2026 di sela-sela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *