Minggu , 20 Juni 2021

Gandeng Riau Pos Pertamina RU ll Production Sungai Pakning Gelar Pelatihan Jurnalistik.

Sungai Pakning (Khabarmetro.com) – Komitmen PT Pertamina RU II Production Sungai Pakning dalam berbagai lingkup kegiatan direalisasikan kembali melalui Pelatihan Jurnalistik. Kegiatan ini diikuti oleh rekan-rekan media Online dan media cetak Gerbang Laksamana yaitu Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksamana. Jum’at (19/2/2021)

Kegiatan dilaksanakan di Lantai 2 Graha Pena Riau, bekerja sama dengan Riau Pos untuk berbagi pengetahuan lebih dalam mengenai media. Selasa 16 Febuari lalu.

Acara tersebut terdiri dari beberapa tema. Tema pertama dibawakan oleh Wakil Direktur Utama Riau Pos, Ahmad Dardiri dengan materi Membangun Bisnis Media Yang Sehat.

Tema kedua yaitu Penulisan Jurnalistik Masa Kini yang dibawakan oleh Muhammad Amin, Redaktur Senior Riau Pos sekaligus dua kali Peraih Penghargaan Adinegero.

Sedangkan yang terakhir adalah Media Online, Konvergensi, dan Tantangan Ke Depan yang dibawakan oleh Pemimpin Redaktur Riau Pos dan Riaupos.co, Firman Agus.

Ahmad Dardiri menjelaskan mengenai fungsi pers dan kode etik yang perlu ditaati oleh media, serta kegiatan jurnalistik yang dilakukan demi kepentingan publik.

Ahmad juga mengatakan bahwa media juga perlu melakukan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak baik itu pemerintah, perusahaan maupun swasta. “Jalin kerja sama yang saling menguntungkan. Kalau ada kritik ya disampaikan, toh perusahaan tidak membungkam publik, justru mencari jalan keluar”kata Ahmad.

Rahmad Hidayat selaku Humas Pertamina RU II Sungai Pakning menyampaikan, ini merupakan program kerja pertama kami pada tahun 2021. Dengan ini kami berharap terjalinnya silaturrahmi diantara kita, dan kerja sama kita semua akan berkelanjutan.

“Untuk teman-teman media ini adalah launching awal, mari kita jalin hubungan dan komunikasi yang baik, sehingga antara media dan perusahaan dapat saling bekerja sama,” pungkasnya.(Cok)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *