Minggu , 20 Juni 2021

Fokus Sasar Pedagang dan Pengguna Jalan

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi dan operasi Zebra Lancang Kuning 2020, Senin (2/11) dilaksanakan di depan Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai. Dalam kegiatan itu, sekaligus membagikan masker kepada pengguna jalan.

Kanit Turjawali Polresta Pekanbaru Iptu Fandri SH, saat dikonfirmasi Pekanbaru Pos mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi dan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 dilaksanakan pagi hari dan sasarannya adalah pedagang dan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

‘’Di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, tersebut kita mendapatkan beberapa orang pedagang yang tidak memakai masker. Mereka kita beri sanksi sosial dengan menyapu pingiran jalan dan selanjutnya kita berikan mereka masker,’’ ujar Fandri.

Sedangkan penguna jalan yang membawa kendaraan roda dua yang kedapatan tidak memakai helm, diberikan teguran. Kemudian, jika tidak memakai masker, diberikan sanksi sosial dengan menyapu jalan.

‘’Setiap hari kita melaksanakan Operasi Yustisi dan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 ini dan yang kita sasar memang tempat-tempat keramaian, salah satunya pasar. Karena kita tahu masyarakat yang di pasar sering melangar protokol kesehatan,’’ jelas Fandri.

Ia mengungkapkan, pembagian masker kepada masyarakat tujuannya agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ‘’Kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan bukan hanya takut saat ada tim yustisi saja, kalau bisa kesadaran kita sendiri,’’ tutup Iptu Fandri. (fiq)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *