Senin , 2 Agustus 2021

Waspada, Disdik Riau Belum Berani Belajar Tatap Muka

 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Zul Ikram saat konfrensi pers, Senin (16/11).

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) sudah melakukan belajar tatap muka sejak Senin (16/11) kemarin. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) lingkungan Provinsi Riau belum memberlakukannya.

”Kita untuk tingkat SMA/SMK sederajat belum berani untuk menerapkan belajar tatap muka dan masih mengkaji kondisi saat ini,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Zul Ikram, Senin (16/11).

”Selain itu, kita juga menunggu keputusan dari gubernur Riau,” tambah Zul Ikram.
Ia mengaku, untuk belajar tatap muka ini Disdik Riau tidak mau gegabah dan akan terus mempelajari kondisi perkembangan Covid-19 sampai betul-betul diyakini untuk bisa menerapkan belajar tatap muka. Karena ini juga menyangkut kesehatan siswa maupun majelis guru sebagai tenaga pengajar.

”Kendati demikian, kita sudah memulai melakukan kajian, baik dari sekolah, maupun dengan tim gugus tugas, dan saat ini kita menunggu arahan dan keputusan dari gubernur,” ujarnya.

Penegasan ini, lanjut Zul Ikram, juga berlaku untuk seluruh daerah yang kondisi daerahnya masih dalam status kuning maupun orange Covid-19. Meskipun diantaranya sudah masuk dalam kondisi hijau, seperti Kabupaten Meranti yang saat ini sudah status hijau Covid-19.

”Untuk Riau status daerah masih banyak yang orange. Maka itu kita belum ada kebijakan. Tapi jika nanti sudah betul-betul dinilai aman dari Covid-19 baru kita terapkan,” tuturnya. (dre)

 

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *