Selasa , 27 Juli 2021

Direktur RSUD Petala Bumi : Masih Banyak Masyarakat Abaikan Prokes

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Direktur RSUD Petala Bumi, dr Sumiati menyampaikan, jika hingga saat ini masih banyak masyarakat yang abai akan protokol kesehatan (Prokes). Padahal protokol kesehatan tersebut sangat penting dan salah satu upaya mencegah tertular Covid19.

Hal tersebut diungkapkan, dr Sumiati saat menjadi narasumber webinar yang dilaksanakan Komite Penanganan Covid19 Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau. Scara Virtual. Senin (23/11).

“Covid19 itu nyata dan protokol kesehatan itu sangat penting. Untuk itu masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan ini,” katanya.

Bukti masih abainya masyarakat dengan protokol kesehatan ini tambahnya, juga terlihat dari peningkatan Covid-19 di daerah masih meningkat. Sehingga diharapkan inI bisa dijadikan acuan bagi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan maupun 3M kedepan.

Guna meningkatkan disiplin protokol kesehatan ini, ia juga menghinbau masyarakat kepatuhan masyarakat untuk terus patuh pada protokol kesehatan ini. Dimana sebagi langkah ia menerapkan dilingkungan RSUD petala bumi yang bisa jadi acuan bagi masyarakat kedepan. Yaitu diwajibkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan air atau menggunakan hand sanitizer, serta melakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki rumah sakit.

“Pelayanan di RSUD Petala Bumi telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dipisahkan antara jalur pasien Covid19 dan pasien umum,” ujarnya.

RSUD Petala Bumi juga telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk tidak takut berobat ke rumah sakit meskipun di tengah pandemi ini. Setiap rumah sakit rujukan pasien Covid19 telah menyediakan ruangan isolasi yang terpisah dengan pasien Covid19, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

“Untuk Covid19 itu ada di lantai tiga RSUD Petala Bumi dan itu tidak berkontak dengan ruangan untuk pelayanan pasien umum. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat ke rumah sakit dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya. (dre)

Check Also

Tanpa Bantuan Dana dari Pemerintah, Atlet NPC Kepulauan Meranti  Harumkan Nama Daerah

Tiga Atlet NPC Kepulauan Meranti Sabet 4 Mendali   MERANTI (Khabarmetro.com) – Sebanyak 3 atlet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *