Senin , 18 Januari 2021

Tim KUKERTA Balik Kampung Kelurahan Simpang Baru adakan Sosialisasi COVID-19 di Panti Asuhan

Tim KUKERTA Balik Kampung melakukan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi terkait COVID-19

Pekanbaru (Khabarmetro.com)–Para mahasiswa yang tergabung dalam Tim KUKERTA Balik Kampung Kelurahan Simpang Baru tahun 2020 dibawah arahan Dosen Pembimbing Lapangan Samariadi SH. MH melakukan sejumlah kegiatan pengabdian terhadap masyarakat di masa pandemi COVID-19, salah satu kegiatan itu ialah edukasi dan sosialisasi akan bahaya COVID-19 beserta pencegahan penyebarannya di Yayasan Panti Asuhan As-Shohwah Kelurahan Simpang Baru. Kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti protokol Kesehatan yang telah ditentukan.

“Kegiatan Pengabdian Balik Kampung ini di buka oleh Univeristas Riau sebagai wadah bagi mahasiswa-mahasiswi yang ingin mengabdi terhadap masyarakat, namun terkendala oleh pandemi COVID-19, dengan adanya Pengabdian Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung ini, Mahasiswa tetap dapat melaksanakan pengabdian di Kampung masing-masing.” Ujar Rafid salah seorang mahasiswa anggota KKN tersebut.

Tim KKN ini melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait COVID-19 sekaligus memberikan bingkisan-bingkisan kesehatan menghadapi fase hidup kenormalan baru dalam masa pandemi ini. bingkisan tersebut berisi Hand Sanitizer, Masker, susu dan vitamin C.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Anak-Anak di Yayasan Panti Asuhan As-Shohwah mampu belajar dan memahami betapa bahaya-nya Pandemi COVID-19 ini.

Terlebih lagi kami merasa bahwa edukasi ke anak-anak itu sangat penting, anak-anak ini merupakan penerus dan tonggak dari bangsa ini kedepannya, sehingga dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kami berharap kami telah memiliki sedikit peran dalam membangun bangsa yang lebih baik kedepannya.” Kata Rafid.

Serah terima Masker oleh perwakilan Yayasan Panti Asuhan As-Shohwah dan Mahasiswa KUKERTA Balik Kampung

Sementara itu, Anjeli, salah seorang pengurus Yayasan Panti Asuhan tersebut merespon baik kegiatan yang dilakukan kelompok KUKERTA Balik Kampung Kelurahan Simpang Baru yang beranggotakan 10 orang tersebut. Ia mengatakan ilmu yang didapatkan Mahasiswa/i ini di Kampus akhirnya bisa diterapkan ke lingkungan masyarakat itu sendiri. Ia berharap bahwa setelah adanya kegiatan ini, Anak-Anak yang berada di Yayasan Panti Asuhan tersebut dapat meng-implementasikan ilmu-ilmu tersebut dengan baik.(tar) ppg

About Amat Tarmizi

Check Also

Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Sosialisasi Pendisiplinan COVID-19 Di Pelabuhan roro Sungai Selari.

BUKIT BATU (Khabarmetro.com) –  Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi terkait tentang wabah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *