Minggu , 5 Desember 2021

Danrem 031/WB, Wujudkan Impian Masyarakat Bangun Musholla

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, wujudkan impian Masyarakat Kecamatan Tenayan Raya miliki Musholla.

Pembangunan Musholla yang telah lama diharapkan masyarakat Jalan Harmonis, Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari tersebut, diresmikan lansung oleh Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar. Jumat (12/3). Dimana Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan menyampaikan jika Musholla ini diberi nama Musholla Al- Ikhlas yang pembangunannya tidak lepas dari kerja keras panitia dan partisipasi masyarakat dengan waktu lebih kurang satu bulan.

“Semoga semua ini juga merupakan bukti kecintaan kita kepada rumah Allah SWT yang juga sudah lama di idam-idamkan masyarakat yang selama ini juga jauh dari masjid maupun Musholla untuk menjalankan ibadah,” katanya.

Danrem juga tidak lupa
menyampaikan terimakasih kepada Gubri yang telah bersedia meresmikan Musholla Al-Iklas ini. Serta kepada pihak donatur, yaitu SKK Migas dan PT Cevron yang ikut mendukung pembangunan. Terutama kepada bapak Aris Abeba yang telah mewakafkan lahan untuk pembangunan Musholla ini.

Jenderal bintang satu ini juga mengatakan, sangat bersyukur pembangunan Musholla bisa terlaksana dengan lancar dan cepat. Sehingga bisa segera di manfaatkan oleh masyarakat.

“Sesuai harapan, dengan adanya Musholla ini kedepan masyarakat kita tidak kesulitan lagi untuk ibadah berjamaah. Termasuk melahirkan generasi Tahfiz Quran untuk anak-anak cucu kita kedepan,” ujarnya.

Sementara Gubernur Riau, H Syamsuar menyampaikan jika Musholla yang dibangun Danrem 031 Wira Bima tersebut, secara tidak lansung Danrem sudah membangun sebuah tempat tinggal di surga kelak. Karena sesuai dengan sunnah Rasulullah yang juga di disampaikan dalam hadis jika bagi mereka yang membangun Masjid maupun Musholla akan menjadi tempat tinggal mereka di surga Kelak. Termasuk bapak Aris Abebah yang telah mewakafkan lahan serta donatur lainya yang ikut mebantu pembangunan Musholla ini.

“Alhamdulillah hari ini pak Danrem telah selesai membangun sebuah Musholla yang diberi nama Al-ikhlas ini, semoga dengan telah diresmikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kedepan,” kata Gubri.

Gubri juga mengharapkan, Musholla ini tidak hanya digunakan untuk Sholat berjamaah 5 waktu saja, tapi juga untuk kegiatan keagamaan lainya. Diantaranya menjadi tempat yang bisa melahirkan Tahfiz Quran bagi anak-anak kelak, khusunya yang ada dilingkungan Musholla.

Memang, tambah mantan Bupati Siak ini, membangun Musholla atau Masjid itu gampang, tapi untuk mengisi dan memakmurkannya yang susah.

“Maka itu kita berharap mamfaatkanlah Musholla yang di ikhtiarkan pak Danrem ini sesuai denga harapan,” tuturnya.(dre).

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *