Senin , 26 Juli 2021

Atlet Snooker PON Riau Ijal Daboz Juarai, Turnamen 9 Ball Arena Pool n Cafe Pekanbaru

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Atlet Snooker PON Riau Ijal Daboz Juarai Turnamen 9 Ball HC 4,5,6 Arena Pool n Cafe dan Community Biliar Pekanbaru (CBP).

Turnamen yang diselenggarakan selama dua hari mulai 11 hingga 12 Maret dan diikuti atlet lokal tersebut, berhasil dimenangkan Ijal Daboz setelah mengalahkan Atlit Pocket Pool n Cafe Pekanbaru, Dinata dengan score akhir 8-9, yang menjadikan Dinata juga harus berpuas diri pada posisi dua atau Runner UP.

Pertandingan yang berjalan sengit dan saling kejar score tersebut, Ijal Daboz sempat memimpin score dua poin yaitu 8-6, karena membuat dua kali kesalahan, Dinata pun berhasil mengimbangi menjadi 8 sama atau final score.

Namun, di babak akhir final, kesalahan terjadi pada Dinata yang memeiliki peluang besar menangkan pertandingan. Karena ia gagal memasukan bola kombinasi atau sambung bola yang sebelumnya sempat sejajar setelah break dilakukan oleh Ikal Daboz. Pada hal Dinata di cal termasuk pemain yang cukup bagus untuk sambung bola. Sehingga kesalahan Dinata tersebut di manfaatkan Ijal Daboz sampai titik akhir kemenangan.

Sebelumnya, Ijal Daboz juga sempat pasrah dan meyimpan stik billiar dengan kejadian tersebut, karena ia tau jika Dinata untuk sambung bola cukup bagus, namun karena ada kesalahan Dinata kembali menimbulkan semangatnya dan memanfaatkan kesempatan dengan baik.

“Kita juga gak nyangka, karena kita juga tau kemampuan Dinata untuk sambung bola,” kata Ijal.

Ijal juga mengakui, jika dua kali kesalahan yang dilakukannya cukup fatal. Apa lagi sudah di posisi final score yang seharusnya tidak boleh terjadi.

“Mungkin ini juga sudah nasib kita, maka itu saya tidak sia-siakan kesempatan itu,” jelasnya.

Lebih jauh kata Ijal, kesalahan dan kurang cermat itu akan menjadi pelajaran kedepan. Karena dalam olahraga biliar ini kuncinya konsentrasi yang jangan sampai lengah.

“Jika lengah, jangan pernah berharap menang dan ini juga bisa jadi pelajaran dan pengalaman bagi generasi kita. Terutama untuk dirinya sendiri dalam olahraga biliar,” tutur atlet senior Riau ini.
(dre)

Check Also

Tanpa Bantuan Dana dari Pemerintah, Atlet NPC Kepulauan Meranti  Harumkan Nama Daerah

Tiga Atlet NPC Kepulauan Meranti Sabet 4 Mendali   MERANTI (Khabarmetro.com) – Sebanyak 3 atlet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *