Rabu , 27 Oktober 2021

Bupati Sukiman Lepas Purna Bakti Pak Ucok

 

PASIRPENGARAIAN, (Khabarmetro.com)– Dimulai sejak 1 Januari 2015 menjabat sebagai Kepala di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab.Rokan Hulu (Rohul) Mubrizal, SP.MMA atau pak Ucok akrab ia disapa, yang lebih kurang 5 tahun lebih menakhodai sebagai Kepala Dinas, serta sudah 38 tahun mengabdi menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintah.

Dengan berbagai prestasi yang diraih demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Rohul khususnya dibidang pertanian telah diupayakannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang pertanian.

Sudah tiba pula masa dirinya melepaskan jabatan atau pensiun sebagai aparatur pemerintah Rokan Hulu, dimana dalam pelepasan jabatannya disambut haru seluruh ASN Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura serta para penyuluh pertanian.

Pelepasan purna bakti Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Mubrizal, SP.MMA. ini dilakukan di depan Kantor Dinas Tanaman Pangan, Rabu (31/3) dihadiri dan dilepas langsung oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman.

Adapun yang akan bertugas pengganti pelaksanaan tugas sebagai Plt.Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura telah ditunjuk Bupati Rokan Hulu, di amanahkan kepada Asisten II Rohul, Ir.Ruslan.

Turut hadir dalam Pelepasan ini, Ketua TP-PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah Rohul H.Abdul Haris, Ketua Dharmawanita Hj.Netty Haris, Para Asisten Bupati, dan Seluruh Kepala Dinas dan Badan serta ASN di Lingkungan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Pada kesempatan itu, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengatakan pesan bahwa dalam kehidupan perlunya dibina kesetiaan meski pangkat atau jabatan berakhir namun tetap harus jalin kesetiaan.

“Kesetiaan tidak hanya di tempat tugas namun kesetiaan juga perlu ditanamkan pada keluarga dirumah” ungkapnya.

Bupati H.Sukiman menjelaskan bahwa Mubrizal ini sudah 38 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara bahkan belum ada cacat dalam bertugas, maka sudah masanya pula beliau dilepaskan kembali ke masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan meski dilepas ke masyarakat bukan berarti hubungan terputus namun tetap dijalin komunikasi persaudaraan kekeluargaan, karena pada hakikatnya semua pasti ada masa pergantian yang muda mengganti yang tua atau pensiun.

Hal berkesan dirasakan Bupati H.Sukiman adalah sosok Mubrizal merupakan sosok yang baik, ceria, tidak punya masalah serta baik kepada sesama dan atasan, hal ini perlu dicontoh sehingga pada masa ahir pengabdian bisa sukses.

“Banyak yang muda muda malah tersandung Masalah jadi sosok beliau patut dicontoh oleh yang muda, yang mana bisa melakukan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan tupoksi masing-masing” jelas Sukiman.

Sementara itu, Mubrizal saat di wawancarai mengatakan selama menjabat di Dinas Tanaman Pangan sama sekali tidak memiliki keluh kesah karena semua tugas dijalankan dengan baik sesuai tupoksi kerja, dalam artian bekerja dengan ikhlas tanpa beban dalam bekerja.

Dirinya mengungkapkan bahwa hal yang paling berkesan baginya adalah bentuk kekompakan dari seluruh ASN yang ada di Tanaman Pangan dan Hortikultura bahkan hubungan kekeluargaan yang sangat erat dan yang lebih berkesan lagi ketika turun kelapangan menyaksikan keberhasilan para petani dalam bercocok tanam.

Dipenghujung kegiatan pelepasan, Bupati H.Sukiman yang didampingi Ketua TP-PKK Rohul memberikan Cendera hati untuk dikenang dan dilanjutkan dengan ucapan selamat yang dimulai dari Bupati hingga Seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut.(sal)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *