Jumat , 22 Oktober 2021

Bupati Inhu Serahkan LKPJ 2020

 

INHU, (Khabarmetro.com)– Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE menyampaikan dan menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) tahun 2020. Rapat digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Inhu, senin (15/02/2021).

Dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Inhu, Kemenag Inhu, Ketua dan Anggota Bawaslu inhu, Ketua dan Anggota KPU Inhu, Serta Pejabat Pemkab. Inhu, rekan pers, dan tamu undangan rapat paripurna.

Dalam pidatonya, H. Yopi Arianto, SE menyampaikan laporan LKPJ 2020 merupakan amanah untuk memberikan gambaran umum pelaksanaan APBD penyelenggaraan pemerintah untuk kepentingan masyarakat agar lebih efesien, efektifitas dan tepat waktu serta dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam Laporannya Fokus dari semua dokumen adalah sebuah kerangka visi dan misi pembangunan Kabupaten indragiri hulu lebih sejahtera tahun 2021. Beberapan laporan LKPJ tersebut dirangkum dalam beberapa hal yaitu Secara sistematika laporan LKPJ dibidang demografis pertumbuhan penduduk pada akhir tahun 2020 berdasarkan disdukcapil 431.515 jiwa, Bagian penjabaran pengelolaan keuangan daerah realisasi APBD tahun 2020, pendapatan umum 2019 Rp.1,451 triliun lebih, Bidang Urusan pemerintah tentang capaian program realisasi kinerja, serta Penyelenggaran tugas menjelaskan tugas dan capaian kinerja, pembantu dan upaya hal tersebut telah disampaikan dalam laporan.

Beliau mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota DPRD dan jajaran pejabat lingkungan Kab. Inhu atas kerjasama dan dukungan kinerja yang beliau emban selama masa kerjanya.

“Saya berharap kita semua bisa bekerjasama untuk membangun Kab. Inhu yang lebih sejahtera dan terakhir saya mengucapkan terimakasih atas semua yang telah mendukung kinerjanya selama ini.” tutupnya.

Terakhir Penyerahan laporan LKPJ diserahkan langsung secara simbolis kepada ketua DPRD Inhu syamsudin. (sym)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *