Rabu , 14 April 2021

Danrem 031/WB Ikuti Rapim TNI-Polri Bahas Solidaritas Penanganan Covid-19

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan ikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI tahun 2021 secara Nasional, Senin (15/2) di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Rapat yang digelar secara virtual dalam rangka Konsolidasi Internal TNI-POLRI dalam memperkokoh soliditas dan sinergitas dalam Pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional tersebut, dibuka lansung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dimana dalam sambutanya ia mengatakan jika pembahasan dalam rapat tersebut membahas terkait kebijakan dan strategi TNI dalam memantapkan sinergi TNI-Polri.

“Hal ini juga guna mendukung penanggulangan Covid-19 serta paripurna dan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat Covid-19 selama ini,” ujarnya.

Kapolri, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, dalam topiknya membahas terkait transformasi Polri yang presisi guna pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19 yang paripurna dan pemulihan ekonomi nasional serta arah kebijakan Kapolri guna mendukung rencana kerja pemerintah tahun 2021.

Sementara, menteri keuangan Sri Mulyani berbicara soal ‘Kebijakan Kementerian Keuangan di Bidang Pertahanan dan Keamanan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-Polri Tahun 2021. Begitu juga Erick Thohir selaku Menteri BUMN sekaligus Ketua Komite PC PEN juga berbicara tentang ‘Strategi PC PEN Dalam Rangka Penanggulangan COVID-19 yang Paripurna dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2021.

Selanjutnya Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik membawakan topik terkait Isu Strategis Hak Asasi Manusia dan Tantangan Dalam Pemulihan Hak Asasi Manusia Terhadap Pelaksanaan Tugas TNI-Polri.

Selain Danrem 031/WB, Brigjen TNI, M Syech Ismed SE MHan kegiatan tersebut juga di hadiri, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi beserta Pejabat Utama Polda Riau, Pejabat Utama Korem 031/Wira Bima, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro serta Pejabat Utama Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.(dre)

Check Also

Ekspedisi Seroja Hadirkan Secercah Tawa di Tengah Bencana

  WAINGAPU (Khabarmetro.com)–  Curah hujan tinggi dan badai siklon Seroja pada 6 April 2021 lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *