Sabtu , 17 April 2021

Besama Forkopinda Gubri Sosialisasikan Prokes ke Pasar

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, sosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) dan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Senapelan Pekanbaru, Rabu (10/2).

Kegiatan tersebut juga di ikuti, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dimana sosialisasi tersebut diawali dari penyususran area pasar sambil membagikan masker kepada pengunjung dan penjual di pasar.

Gubri, Syamsuar menyampaikan kegiatan yang ditaja oleh Kapolda Riau tersebut membagikan 11.000 masker serta 10 ton beras yang siap dibagikan kepada masyarakat.

“Dan kegiatan menyosialisasikan prokes dan membagikan masker bagi pengunjung dan penjual di Pasar Senapelan ini adalah bagian untuk meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Gubri.

Gubri berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan menjaga dan melindungi diri dari penularan virus Corona.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi mengatakan pemerintah hadir untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Upaya ini, juga untuk memastikan bahwa masyarakat Riau betul-betul mematuhi prokes dengan baik yang tujuannya mencegah penularan Covid-19.

“Hari ini kami mendapat bantuan masker 11.000 dari pak Gubernur dan kita bagikan semuanya, kita juga menyiapkan 70.000 masker untuk seluruh Provinsi Riau,” ujarnya.

Tambah Kapolda, pihaknya akan membagikan bantuan masker tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan pemerintah bisa menjaga masyarakat supaya tidak tertular ataupun menulari terkait penyebaran Covid-19.

“Selain masker, kita juga ada pembagian bantuan sosial kemanusiaan yakni 10 ton beras, kita harapkan ini bisa membantu saudara-saudara yang kurang mampu,” tutupnya. (dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *