Sabtu , 17 April 2021

Bersama Kapolda, Danrem 031/WB Kembali Turun Bersihkan Sampah Pekanbaru

 

PEKABARU (khabarmetro.com)- Komandan Korem 031/WB,  Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan kembali turun bersihkan tumpukan sampah di Kota Pekanbaru,  Jumat (15/1).

Kegiatan yang sudah kesekian kali di dilaksanakan Danrem 031/WB ini, merupakan komitmen dalam mewujudkan lingkungan bersih, khususnya di Kota Pekanbaru yang saat ini terjadi penumpukan sampah yang telah merusak lingkungan serta mengancam kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang di gelar melalui program Jumat Berkah Korem 031/WB ini, kali ini Danrem 031/WB juga bersinergi bersama Kapolda Polda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua DPRD Riau Yulisman, Satpol PP, Babinkamtibmas Polresta Pekanbaru serta anggota Ormas Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Pemuda Pancasila serta masyarakat lainya.

Untuk titik lokasi penbersihan sampah saat ini dilaksanakan di Jalan Cempaka, Kota Pekanbaru yang sebelumnya sudah sempat membusuk dan menggangu pada lingkungan masyarakat.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, juga turun tangan lansung mengangkat tumpukan sampah tersebut ke dalam truk untuk sengara diangkut pada pembuangan akhir.

Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed menyampaikan, dengan sinergitas bersama ini diharapkan tumpukan sampah  segera tuntas dan lingkungan Kota Pekanbaru kembali bersih. Sehingga kedepan tidak lagi terjadi demi kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan bersama.

“Program kerja bakti ini juga untuk membantu pemerintah kota Pekanbaru. Sebelumnya kita juga minta arahan dari Kapolda Riau bagaimana agar persoalan sampah ini bisa terselesaikan dengan baik,” kata Danrem.

Danrem mengatakan, sampah yang dibersihkan tersebut sebelumnya sempat basah karena hujan. Sehingga sedikit menjadi kendala saat pengangkutan yang akhir harus menggunakan alat berat.

Kendati demikian, Jenderal bintang satu ini mengatakan agar permasalahan sampah ini menjadi pengalaman dan momen kedepan untuk mengantisipasi tidak lagi terjadi dan untuk masyarakat buanglah sampah pada tempatnya. Karena tumpukan sampah ini juga bisa mengakibatkan berbagai dampak tidak baik terhadap masyarakat maupun lingkungan. Seperti banjir menimbulkan berbagai penyakit dan bernagai lainya.

“Untuk itu mari kita jaga bersama-sama. Karena ini juga tanggung jawab kita bersama demi lingkungan serta  mewujudkan rumah tempat tinggal kita bersih dan sehat,” tuturnya.(dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *