Kamis , 15 April 2021

Bantuan Kemanusiaan Korem 031/WB Sampai di Sulbar Siap Disalurkan

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Sebagai tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kepada seluruh jajaran TNI AD untuk turun membantu para korban bencana alam yang melanda Mamuju, Sulawesi Barat, Korem 031/Wira Bima kirim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan berupa Sembako tersebut, sudah sampai di Sulawesi Barat dan diterima Korem 142/ Tatag serta pihak Polda Sulawesi Barat Jumat (29/1). Dimana bantuan ini siap dan segera disalurkan kepada masyarakat Sulbar yang tertimpa bencana.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan mengucapkan rasa syukur pengiriman bantuan tersebut berjalan lancar, aman dan sampai dengan selamat di tujuan. Sehingga bantuan yang sangat dibutuhkan itu segera bisa di manfaatkan oleh masyarakat Sulbar.

“Kita sangat bersyukur bantuan yang kita kirim sudah sampai dengan selamat. Mudah-mudahan segera disalurkan dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah di timpa bencana alam ini,” kata Danrem, Jumat (29/1).

Danrem juga menegaskan, jika bantuan ini merupakan bagian dari tugas pokok dalam operasi militer selain perang sesuai dengan undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yang salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan serta implementasi 8 Wajib TNI. Khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Hal ini sudah menjadi tekad dan komitmen TNI Angkatan Darat (AD), khususnya Korem 031/Wira Bima untuk senantiasa peduli dan membantu kesulitan yang sedang dihadapi rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Riau maupun Pemprov Riau yang telah bersinergi meberikan bantuan kemanusian untuk masyarakat Sulbar. Diharapkan sinergitas ini terus terjalin dengan baik dan dapat terus ditingkatkan guna mengoptimalkan penanganan permasalahan yang di hadapi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, terutama di Provinsi Riau sendiri.

“Ini juga merupakan bukti atau makna kuatnya persaudaraan di antara kita. Untuk itu kita berharap terus terjaga dengan baik. Sedangkan untuk saudara-saudara kita di Sulbar, kita turut berduka atas musibah yang menimpa ini. Semoga selalu diberikan kesabaran. Sekali lagi kita mendoakan smoga musibah ini cepat ditanggulangi dan apa yang telah kita berikan ini bisa meringankan beban dan memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan mereka saat ini,” tutur Danrem.(dre)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *