Sabtu , 19 Juni 2021

Bantu Masyarakat Jangan Ragukan Komitmen Danrem 031/WB

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan didampingi Ketua persit Kartika Chandra Kirana Ny Fitri M Syech Ismed kembali kunjungi korban kecelakaan kerja di Jalan Badak Ujung RW03, RT05 Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya. Jumat (29/1).

Kunjungan Danrem yang juga didampingi Dandim 0301/PBR, Komnas Perlindungan Anak, Tim kesehatan, Pasiter Korem 031/WB, Camat Tenayan Raya, Danramil serta Lurah tersebut, dalam rangka memastikan perkembangan kesehatan korban yang sebelumnya telah di kunjungi Danrem. Yaitu Sumiyati pasca operasi amputasi tangan yang cidera akibat kecelakaan kerja dan salah seorang Balita yang masih berusia 3 tahun.

Dalam kunjungan kali ini Danrem juga kembali meberikan bantuan tali asih terhadap korban. Seperti Sumyati yang diberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah mulai dari buku, alat tulis, seragam sekolah dan beberapa perlengkapan lainnya.

Sedangkan untuk korban Balita yang tepatnya berusia 3 tahun, Danrem memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga seperti kasur dan beberapa peralatan lainnya yang dibutuhkan dan bisa digunakan untuk keluarga.

Disela-sela kunjungan tersebut, Danrem menyampaikan jika bantuan ini merupakan komitmen Danrem dalam membantu masyarakat di Riau. Terutama masyarakat tidak mampu maupun yang membutuhkan. Tambah lagi bantuan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap akhir pekan yang dilaksanakan melalui program Jumat Berkah Korem 031/WB.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin kita setiap akhir pekan yang sasarannya pada masyarakat kita yang membutuhkan bantuan. Seperti kedua anak yang terkena musibah kecelakaan kerja ini,” katanya.

Jenderal bintang satu ini, juga menyampaikan jika program akhir pekan Korem 031/WB ini tidak hanya Jumat Berkah dalam membantu masyarakat tidak mampu, tapi juga ada program Jumat Bersih membantu pemerintah dalam mewujudkan kebersihan lingkungan. Seperti membersihkan tumpukan sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru saat ini.

“Dalam program ini kita juga berkolaborasi dengan Forkopinda Riau, intansi terkait, Ormas serta masyarakat lainya yang sama-sama bersinergi mewujudkan lingkungan bersih dan sehat,” jelasnya.

Meski kegiatan yang di selenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19, ia tetap mengupayakan berjalan dengan maksimal dengan tidak lepas mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan di sela-sela kegiatan tersebut juga menjadi kesempatan untuk sosialisasi dan menghimbau masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk menerapkan 4M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Untuk masyarakat kita yang terkena musibah kecelakaan kerja ini, kita juga kembali menghimbau lebih berhati-hati dan menjadikan musibah ini sebagai pelajaran besar. Begitu juga para orang tua lainya agar selalu menjaga anak-anak terutama saat sedang bekerja atau melakukan kegiatan diluar rumah agar kejadian yang sama tidak terulang lagi,” tutur Putra asli bumi lancang kuning ini.

Lebihbjauh kata Ketum IKA 4968, SMAN 8 Pekanbaru ini, bagi anak-anak yang tertimpa musibah ini Ia berharap selalu dikuatkan mentalnya dan terus semangat dalam berkarya. Terutama belajar di sekolah sebagai jalan menuju kesuksesan.

“Kita juga telah memeriksa kondisi terkini sang anak-anak yang menjadi korban kecelakaan kerja ini. Meski masih ada terasa sedikit sakit, kita akan terus pantau dan berkoordinasi dengan dokter kita dan akan terus kita dukung untuk obatnya,” tuturnya.

Perwakilan Komnas Perlindungan Anak (KPA) Provinsi Riau, Dewi Arisanti, mengucapkan sangat berterimakasih kepada Danrem 031/WB karena sudah sangat peduli kepada masyarakat. Khususnya masyarakat yang ada di wilayah tugasnya.

“Nantinya kami dari Komnas Perlindungan Anak juga akan melakukan kunjungan kembali sekaligus memberikan Apresiasi kepada anak-anak tersebut. Mudah-mudahan Danrem 031/WB dan Persit KCK Koorcabrem 031 PD I Bukit Barisan dapat terus bekerja sama dengan Komnas Perlindungan Anak Provinsi Riau untuk memberikan apresiasinya kepada anak-anak yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujarnya.(dre)

Check Also

RS Awal Bros Grup MoU dengan CBS School Of Communications Jakarta

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi foto ki-ka: dr Widya Putri MARS Ketua Regional I RS Awal Bros, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *