Sabtu , 23 Oktober 2021

Atlet Abege Club Kembali Juarai Turnamen Billiar di Riau

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Abege Biliard Club (ABC) Pekanbaru kembali berhasil juarai turnamen biliar tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan Communty Billiard Pekanbaru (CBP) bersama Rumah Biliar di Pekanbaru. Sabtu (10/4).

Jika sebelumnya Open Turnamen 9 Ball HC 4,5,6 dan Pelajar yang diselenggarakan CBP bersama Abege Pool & Cafe, kali ini Open Turnamen 10 Ball Double HC 4,5 dan 6 merebut Piala Rumah Bilar Arena Pool & Cafe Pekanbaru yang juga diikuti beberapa pasangan atlit dari berbagai Club Biliar di Pekanbaru dan rumah biliar di Riau.

Turnamen yang berhasil di menangkan Atlet ganda Abege Club, Nino Setiawan-Santo Zhong ini, merupakan turmanen penutup pasca menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2021, setelah mengalahkan Atlet ganda, Sihol (Iyol) – Amek dari Twin Pool Club Pekanbaru dengan skor akhir 9-4 yang menempatkan Sihol (Iyol) – Amek pada Juara Runner Up.

Sedangkan untuk Juara Semifinalis I, berhasil diraih oleh Atlet ganda, Martias Prarama-Dynata (Aquank) dari Pocket Pool & Cafe Pekanbaru dan Juara Semifinalis II kembali di raih oleh Atlet ganda, Sihol (Iyol) – Amek dari Twin Pool Club sesuai sistim pertandingan yang sebelumnya dibuka untuk dua nama peserta.

Keberhasilan atlet Abege Club ini juga merupakan prestasi cukup cemerlang jika dilihat dari usia Club yang baru saja dibentuk oleh Rumah Billiar Abege Pool & Cafe, Pekanbaru lebih kurang 7-8 bulan lalu yang di pimpin lansung oleh Owner Abge Pool & Cafe, Lindawati dengan pelatih, Edi Purnomo yang juga merupakan pelatih dari Communty Billiard Pekanbaru.

Keberhasilan atlet ini, juga memberikan kebanggaan bagi Ketua Abege Bilar Club, Lindawati yang juga menghadiri lansung final pertandingan di Rumah Biliar Arena Pool & Cafe Pekanbaru Sabtu (10/4) malam ini. Dimana ia mengharapkan prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya.

“Ini juga pertama kali saya ikut menyaksikan pertandingan atlit kita ini, mudah-mudahan kedepan lebih semangat lagi dan mencapai prestasi sesuai yang diharapkan,”

“Jangan cepat berpuas diri, tapi jadikan keberhasilan ini sebagai pengalaman dan momen untuk bisa lebih baik dan terus berlatih,” tambahnya.

Sementara Pelatih Abege Billiar Club, Edi Purnomo mengatakan, jika keberhasilan ini merupakan hasil dari keseriusan berlatih. Diharapkan ini juga menjadi contoh dan penyemangat bagi atlit di Abege Club lainnya untuk terus mengasah kemampuan sesuai yang telah arahkan.

“Jangan cepat berpuas diri, tapi terus berlatih, karena di olahraga biliar ini tidak ada pemenang yang abadi kecuali orang yang serius dan fokus dalam bermain dan biasa menguasai permainan,” jelasnya.

Pelatih yang dibesarkan Club 369 Surabaya ini, juga mengaku cukup bangga dengan prestasi atlet asuhanya ini. Artinya semua ini juga sebuah kemajuan untuk para atlit yang akan terus diasah kedepan.

“Mudah-mudahan ini juga merupakan awal yang bagus dari sebelumnya-sebelumnya untuk menuju pada yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Sementara Ketua Community Biliard Pekanbaru, Supriyanto menyampaikan, selain mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang turnamen juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada rumah biliar yang terus menyuport kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan atlit dan mencari bibit Cabor billiar baru di Riau.

“Kita berharap program turnamen ini bisa dimanfaatkan atlet dan pecinta biliar di Riau untuk terus mengasah kemampuan dalam bertanding. Jangan putus asa dan terus semangat lebih baik lagi,” pesannya.

Selain itu, Pamen Polda Riau ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet maupun rumah biliar yang selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam kegiatan turnamen. Dimana hal ini juga demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Riau.

“Kita juga menyampaikan jika turnamen ini merupakan penutup selama Bulan Suci Ramadhan yang kedepan akan kita sesuaikan lagi sesuai. Mudah-mudahan kondisi pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa lebih baik lagi menjalankan program,” tuturnya.

Hal senda juga disampaikan Penasehat CBP, Oyong Ezedin, selain mengucapkan selamat pada pemenang juga meminta kepada seluruh atlet terus fokus untuk latihan. Terutama bagi para atlet yang akan menghadapi Pon Papua kedepan.

“Waktu sudah dekat, sementara kita sedikit terganggu karena Pandemi Covid-19. Untuk itu manfaatkan program program yang dibuat CBP ini sebaik mungkin untuk terus mengasah kemampuan,” tutur Ketua RBC Club ini. (dre)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *