Kamis , 15 April 2021

Api Mengamuk di Tapung Hilir, 52 Ruko, 7 Kios Hangus, 2 Meninggal Dunia

Petugas Pemadam Kebakaran dari Pemda Kampar Berjibaku Memadamkan Kobaran Api yang Sangat Besar di Kijang Jaya, Tapung Hilir.

 

TAPUNG HILIR, (Khabarmetro.com)– Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kampar. Kali ini terjadi di RT 014, RW 004, Dusun II, Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Selasa (9/3/2021) malam.

Sebanyak 52 unit Ruko dan 7 unit kios luluh lantak diamuk si jago merah. Dilaporkan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kampar, kebakaran terjadi pada pukul 21.20 WIB. Dilaporkan 2 orang meninggal dunia. Keduanya adalah Lubis seorang laki-laki usia 54 tahun dan Siti Aisyah perempuan berusia 60 tahun.

Berdasarkan informasi dari Polsek Tapung Hilir, sekitar pukul 21.20 WIB, saksi bernama Sugiman sedang duduk-duduk di ruko temannya, saat itu ia melihat asap keluar di antara Ruko usaha pangkas rambut.

Setelah dicek ternyata benar bahwa api terlihat menyala. Saksi ini kemudian berteriak minta pertolongan kepada warga masyarakat di sekitar tempat kejadian untuk membantu memadamkan api.

Api semakin besar karena tertiup angin. Pada pukul 23.40 WIB datang 3 unit mobil Damkar Pemkab Kampar yang dipimpin langsung oleh Plt. Kadis Damkar dan Penyelamatan Kampar beserta 8 orang petugas pemadam. Selain itu juga datang 2 unit mobil Damkar Pemkab Siak beserta 8 orang petugas Damkar.

Petugas Membawa Korban Meninggal saat Kebakaran terjadi ke Mobil Ambulance

 

Kapolsek Tapung Hilir IPTU Aprinaldi SH menjelaskan peristiwa kebakaran ini telah menghanguskan 52 Ruko ukuran 4×12 M, 7 kios papan ukuran 2×4 M, 1 unit mobil Mitsubishi L300 pickup serta 6 unit sepeda motor bebek.

Kapolsek menjelaskan, 2 korban yang meninggal dunia merupakan pasangan suami istri, pemilik salah satu ruko yang terbakar. Untuk penyebab kebakaran dan jumlah total kerugian masih dalam penyelidikan dan pendataan petugas.

Sebelum peristiwa ini juga telah terjadi kebakaran hebat di Kabupaten Kampar yang menghanguskan belasan kios di Pasar Kuok, Kecamatan Kuok. Peristiwa itu terjadi pada pertengahan Januari 2021 lalu. Hanya saja, peristiwa di Pasar Kuok itu tidak sampai merenggut korban jiwa. (naz)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *