Senin , 8 Maret 2021

Apa Kata Walikota Pekanbaru Tentang Pergantian Tahun

Jangan Lengah, Covid Ini Sungguh Mematikan

 

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, menghimbau warga yang akan merayakan Natal dan tahun baru 2021 agar tidak berpoyah-poyah dan lengah di tengah kegembiraan. ”Jadi di tengah-tengah kegembiraan, kita tidak boleh lengah, tidak boleh lalai. Kita harus tetap waspada. Karena covid ini nyata, covid ini berbahaya, covid ini mematikan,” tegasnya.

“Kewaspadaan ini penting agar kita, keluarga kita dan juga masyarakat bisa terhindar dari bencana Covid,” ulasnya.

Menurut Wali Kota, salah satu cara yang bisa menghindarkan diri dari virus corona hanya dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik dan disiplin yang tinggi di semua kegiatan. ”Baik kegiatan perorangan, keluarga, maupun di rumah ibadah dan tempat terbuka, umum dan hiburan. Ini adalah kunci agar kita selamat dari Covid,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Pekanbaru, terhitung awal Maret hingga 20 Desember 2020 sudah tercatat sebanyak 212 warga di Ibukota Provinsi Riau yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Protokol Kesehatan Wajib Dipatuhi

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pandemi Covid-19 masih akan mengancam penularan kepada masyarakat saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). ”Oleh sebab itu protokol kesehatan menjadi hal yang wajib bagi masyarakat dalam berkegiatan,” ungkapnya.
”3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker) menjadi hal yang wajib bagi masyarakat setiap mereka melakukan kegiatan pada saat natal dan tahun baru nanti,” katanya.

Mimi mengatakan, Satgas penanganan Covid-19 Riau juga konsen terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang. ”Antisipasi penyebaran Covid-19 bisa dicegah dengan meminta setiap orang tidak berkerumun pada saat berada dalam sebuah acara penting di libur Natal dan tahun baru 2021 nanti,” sambungnya.

Dia meminta kepada masyarakat agar selalu sadar bahwa memutus dan penanganan Covid-19 di Riau harus dilakukan secara bersama. Apalagi dengan tingginya angka kasus meninggal akibat corona di Riau. ”Kita tak mau ini ada klaster baru setelah Nataru,” tuturnya.

Riau masih menjadi daerah dalam kategori mengkhawatirkan dalam penyebaran virus corona. Setiap orang diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus ini.

Apalagi di saat Natal dan tahun baru 2021, di mana akan ada banyak agenda dan acara-acara besar yang akan mengumpulkan banyak orang dalam kegiatan tersebut. Bagi masyarakat yang melaksanakan libur, sebaiknya berhati-hati dalam perjalanan. Sebaiknya tidak memaksakan perjalanan dan lebih mementingkan kondisi kesehatan. (dre/fiq)

Check Also

254 Prajurit Wilayah Korem 031/WB Terima Vaksinasi Covid-19

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *