Sabtu , 18 September 2021

Zukri, Ini Adalah Kemenangan Seluruh Masyarakat Pelalawan

 

PANGKALANKERINCI, (Khabarmetro.com)–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan Tahun 2020 telah usai. Hampir dipastikan pasangan H Zukri-H Nazarudin, SH, MH yang memperoleh suara terbanyak sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih. Tak membuat dirinya jumawa, Zukri justru mengatakan kemenangannya adalah kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

”Alhamdulillah, hasil perhitungan yang dilakukan oleh beberapa lembaga menempatkan Zukri-Nasar sebagai pemenang dalam Pilkada Pelalawan 2020. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Pelalawan yang menginginkan perubahan dan kemajuan bagi Pelalawan,”ungkap Zukri di rumah perjuangan usai memastikan perolehan suara terbanyak untuk dirinya dan pasangannya Rabu (9/12) malam tadi.

”Alhamdulillah helat Pilkada Kabupaten Pelalawan 2020 telah selesai kita lakukan.
Kami berdua mengucapkan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Tal’ala yang telah memberikan nikmat dan keridhaanNya kepada kita semua,”ucap Zukri dengan nada bahagia didampingi Calon Wakil Bupati Nasaruddin, SH, MH, Ketua Tim Pemenangannya Junaidi Purba, ST, Ketua DPC PDI Perjuangan Pelalawan H Syafrizal serta pendukung dan Relawan Zukri-Nasar lainnya.

Tentu lanjut Zukri, hasil resminya pihaknya akan menunggu dari pleno yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Pelalawan.
” Mari kita kawal kemenangan ini,”kata Zukri yang disambut teriakan takbir oleh ratusan pendukungnya.

Kesempatan itu politisi besutan PDI Perjuangan menyampaikan ucapan terima kepada rival dalam Pilkada.’ ‘Kesempatan ini juga saya ingin berterima kasih kepada saudara saya, Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri, Husni Thamrin dan Tengku Edi Sabli serta Adi Sukemi dan Muhammad Rais. Terima kasih sudah mengisi pesta demokrasi Pelalawan dengan baik. Mereka semua adalah orang baik dan tokoh-tokoh hebat Kabupaten Pelalawan. Insya Allah kita semua akan saling bersinergi untuk membangun Pelalawan yang lebih maju,”tutur Zukri mengajak semuanya bersama membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.
”Kedepan tidak ada lagi Nomor 1, Nomor 2, Nomor 3 dan Nomor 4. Insya Allah Zukri-Nasar akan merangkul semua. Merangkul pendukung maupun yang tidak mendukung. Merangkul seluruh desa tak peduli menang ataupun kalah Zukri-Nasar di daerah tersebut. Karena kita ingin membangun Pelalawan secara merata. Membangun Pelalawan untuk semua Insya Allah,”ucapnya tegas.

Politisi yang juga mengemban amanah sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau yang juga pernah terjegal dalam Pilkada Pelalawan periode sebelumnya menyampaikan permohonan maafnya.

”Di kesempatan ini saya dan Nasar juga memohon maaf kepada semua jika ada salah dan laku yang tidak berkenan selama masa Pilkada ini,”sambungnya merendah.
Hari ini, Zukri yang memakai kemeja koko warna putih dipadu selempang warna hijau mengajak masyarakat Pelalawan menyambut perubahan. ”Mari kita sambut perubahan bagi Pelalawan. Teruntuk seluruh masyarakat Pelalawan mari ingatkan kami, nasehati kami jika dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Pelalawan kedepan ada yang tidak sesuai,”ucapnya.

”In syaa Allah, perubahan Pelalawan adalah peran seluruh masyarakat.Terimakasih Masyarakat Pelalawan,”tutup Zukri yang tampak tetap bersahaja dengan kemenangan sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilkada Pelalawan 2020. Dari hasil versi Quick real count yang dilaksanakan tim Zukri-Nasar berdasarkan suara yang masuk sampai Rabu malam, pasangan nomor urut 1 Abu Mansur Maturidi-Habibi Hapri meraih 17.175 suara atau 13,47 persen, nomor urut 2 Zukri-Nasar 51.878 suara atau 40,69 persen lalu nomor urut 3 paslon Husni Thamrin-Edi Sabli meraih 28.758 suara atau 22,56 persen dan pasangan nomor 4 Paslon Adi Sukemi-M Rais meraih 29.673 suara atau 23,28 persen.

Sementara itu hasil penghitungan sementara KPU Pelalawan, sampai pukul 12.30 WIB Kamis (10/12) menempatkan pasangan Zukri-Nasar tetap mengungguli 3 pasangan lainnya dengan perolehan suara teratas 35.430 atau 39,4 suara yang masuk. Sementara nomor urut 4 paslon Adi Sukemi-M Rais meraih 22.193 suara atau 2
4,7 persen menyusul paslon nomor urut 3 Husni Thamrin-Edi Sabli dengan perolehan suara 20.852 suara atau 23,2 persen dari total suara masuk sementara dan paslon nomor urut 1 meraih 11.372 atau 12,7 persen. (amr)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *