Kamis , 29 Juli 2021

Wujudkan Riau Zona Hijau Covid-19 dan Karhutla, Korem 031/WB Gelar Komsos bersama KBT

PEKANBARU (Khabarmetro.com)–Wujudkan Provinsi Riau Zona Hijau Covid-19 dan bebas Karhutla, Korem 031 Wira Bima gelar webinar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT), Kamis (8/4) di Aula Wiratama Korem 031/Wira Bima.

Webinar yang diselenggarakan secara Protokol Kesehatan Covid-19 serta menghadirkan Narasumber dari Lembaga Kesehatan Indonesia Koordinator Wilayah Pekanbaru tersebut, dipimpin lansung oleh Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan yang juga dihadiri Kasiter Korem 031/Wira Bima, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, jika KBT yang ada di Provinsi Riau berperan aktif melakukan aksi nyata dalam membantu penanganan Covid-19 serta Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang hingga saat ini masih dihadapi dan terjadi Provinsi Riau.

Adapun peran aktif KBT tersebut, Diantaranya melakukan pencegahan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat dilingkungan tentang bahaya Karhutla maupun menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar guna mengatasi penyebaran Covid-19.

“Jika semua ini dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka mewujudkan Riau menjadi zona hijau dari Covid-19 dan Karhutla akan akan tercapai sesuai harapan,” kata Danrem.

Mewujudkan Riau zona hijau dari Covid-19 dan Karhutla tersebut jelas Danrem, juga merupakan salah satu wujud atau bentuk dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi keluarga besar TNI.

“Artinya, untuk menjaga bangsa dan negara itu bisa dari sudut mana saja yang bisa dimulai dari lingkungan sendiri. Termasuk mencegah Covid-19 dan Karhutla ini yang telah berdampak besar pada masyarakat, daerah maupun negara,” jelas Danrem.

Danrem berharap, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) ini, selain mempererat hubungan silaturahmi antar sesama keluarga besar TNI, juga bisa sebagai wadah untuk menyatukan tekad saling bersinergitas menuntaskan permasalahan yang sedang dihadapi Riau.

Komsos ini juga salah satu cara menumbuhkan Kesadaran Bela Negara bagi organisasi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam mitigasi bencana alam dan lainnya.

“Untuk itu mari bersama-sama kita wujudkan bumi lancang kuning kita ini bebas dari segala musibah, jaga hubungan silaturahmi tetap harmonis perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” tutur putra asli Riau ini.

Sebagai informasi, adapun keluarga besar TNI yang hadir pada webinar Komunikasi Sosial tersebut adalah, Ketua PD IV KB FKPPI Riau, PD PPM Provinsi Riau, PD IV GM FKPPI Riau, Ketua DPD Hipakad Provinsi Riau.

Selanjutnya, Ketua PD PPAD Provinsi Riau, Ketua PD LVRI Provinsi Riau, Ketua PD PEPABRI Provinsi Riau, Ketua PD PIVERI Provinsi Riau, Ketua PD PERIP Provinsi Riau, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah “A”, Ketua Unit KORPRI TNI Unit Korem 031/WB dan Keluarga Besar TNI lainnya yang ada di Provinsi Riau. (dre)

Check Also

Ini Penegasan LAMR Terkait Keberlanjutan Pengelolaan Blok Rokan

Al azhar: Pertamina Harus Berubah Seradikal Mungkin!   PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *