Rabu , 19 Mei 2021

Wow, Pemprov akan Bangun Quran Centre Rp17 M

 

PEKANBARU (khabarmetro.com)–Ini baru luar biasa dan pantastis. Kenapa tidak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun  2021 anggarkan untuk pembangunan Quran Centre sebesar 17 Milyar lebih. Pembangunan yang direncanakan di lingkungan purna MTQ Jalan Sudirman pekanbaru tersebut tinggal masuk pelelangan.

Informasi disampaikan Kepala Bidang Cipta Karya, Syafril Afis, Jumat (15/1). Jika perencanaan pembangunan tersebut sudah diselesaikan oleh pihak konsultan pada tahun anggaran 2020 lalu yang dalam waktu dekat mulai lelang.  “Pembangunan Quran Center ini juga banyak blok sekaligus ada masjid nya,” katanya.

Sesuai rencana awal, pembangunan Quran centre ini tidak semua dilaksanakan dan ada sebagian yang dikurangi, seperti Wisma. Dimana Wisma tersebut ditunda menunggu diselesaikan pembangunan Quran centrenya.

“Terkait Detile Enginering Disign (DED) nya juga sudah selesai tahun kemarin 2020 perencanaannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro LPSE, Agussalim, saat dikonfirmasi terkait proses lelang pembangunan Quran Centre, mengatakan, pihaknya belum menerima berkas lelang dari pihak PUPR PKPP. Walaupun anggarannya masuk dalam APBD Riau 2021.

“Belum ada masuk untuk Quran centre, mungkin dalam proses. Memang ada kegiatan lelang dari PUPR PKPP tapi yang pembangunan Quran centre belum ada,” kata Agussalim.(dre)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *