Kamis , 29 Juli 2021

Usai Libur Nataru, Korem 031/WB Rapid Test Seluruh Prajurit

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Usai libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Korem 031/WB lakukan Rapid Test pada seluruh Prajuritnya dan PNS lingkungan Korem 031/WB, Senin (4/1).

Rapid Test yang dilakukan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 01.04.03. Pekanbaru tersebut, diikuti langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan. Dikatakannya, jika pelaksanaan Rapid Test ini bertujuan untuk mengantisipasi dan memastikan tidak ada prajurit yang terpapar virus Corona atau Covid-19 pasca libur panjang.

“Ini juga sebagai salah satu dukungan dari Komando terhadap prajurit dan PNS jajaran Korem 031/WB dalam menjalankan tugas yang juga harus dipastikan selalu sehat dan bebas dari Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang satu ini juga menegaskan agar prajurit maupun PNS lingkungan Korem 031/WB terus disiplin menegakan protokol kesehatan serta menerapkan 4M, (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumuman). Hal ini juga sesuai dengan penyebaran Covid-19 di Riau maupun di Indonesia yang hingga kini masih terus terjadi dan belum tahu kapan akan berakhir.

“Untuk itu, terus patuhi protokol kesehatan maupun 4M yang merupakan kunci bisa terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Danrem juga menyampaikan, agar seluruh prajurit untuk terus berdoa dan mendoakan agar Covid 19 ini segera berakhir dan kembali seperti sebelumnya. Karena Wabah Covid-19 ini telah memberikan dampak sangat tidak baik terhadap kehudupan maupun perekonomian masyarakat. Termasuk pada prajurit yang secara tidak langsung sudah terganggu dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara maupun masyarakat.

“Mari bersama-sama kita memohon kepada kepada Tuhan YME sesuai kepercayaan masing-masing, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya,” tutup Putra asli Riau ini.

Untuk diketahui, selain Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed kegiatan Rapid Test ini juga diikuti Kasrem 031/WB, Para Kasi Korem 031/WB, Dankasatdisjan dan Jajaran di lingkungan Korem 031/WB.(dre)

Check Also

SPS Riau Bertamu ke Bahana Mahasiswa Unri

Pengurus SPS Riau saat berdiskusi dengan kru Bahana Mahasiswa Unri di kantornya, Kampus Binawidya Panam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *