Jumat , 30 Juli 2021

Kembali Beraktivitas, Gubri Minta Kepala OPD Perbaiki Diri di Tahun 2021

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Mulai beraktivitas setelah sembuh dari Covid-19, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar himbau seluruh kepala OPD maupun Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memperbaiki diri pada tahun baru 2021 ini. Khususnya bagi OPD maupun Kepala OPD yang belum maksimal pada tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Gubri, Syamsuar saat memberikan arahan dalam acara Pelaksanaan APBD tahun 2021 secara virtual bersama Kepala OPd dan Biro Senin (4/1) di Kediaman Gubernur Riau. Dikatakannya perbaiki diri dimaksud sesuai tupoksi dan tanggungjawab masing-masing OPD Dalam menjalankan tugas. Terutama terkait pelayanan pada masyarakat.

“Hal ini, juga sesuai dengan sebelum-sebelumnya jika hasil kerja tahun sebelumnya sebagai gambaran untuk mengevaluasi kinerja dan membuat perubahan lebih baik kedepannya,” kata Syamsuar.

Kendati demikian, ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala OPD maupun Biro yang telah berhasil dan bekerja dengan baik dan maksimal di tahun 2020 lalu. Sehingga kedepan bisa terus ditingkatkan dan bisa lebih baik lagi sesuai harapan masyarakat.

Selain itu, Ia juga meminta untuk kembali mengevaluasi program-program dimasing-masing OPD dan Biro yang telah dijalankan sebelumnya. Baik terkait APBD, APBN, CSR maupun berbagai kebijakan Pemerintah Provinsi Riau lainya yang menyangkut pada masyarakat. Seperti kerjasama antara HTI dengan Petani dalam meningkatkan perekonomian.

“Saat ini perekonomian masyarakat kita sangat sulit akibat terdampak Covid-19 yang hingga kini masih terus terjadi. Maka itu harus bisa dipulihkan dan didorong melalui program-program. Seperti melalui UMKM dan lainya,” jelasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menambahkan, agar OPD selalu optimis menjalankan tugas dengan baik guna mencapai tujuan dengan maksimal. Terutama terkait pemulihan ekonomi masyarakat ysng terdampak Covid-19.

Ia juga berharap Gubri tidak perlu ragu, dan terus memperhatikan kesehatan saat ini sampai betul-betul maksimal. Sehingga bisa cepat kembali beraktivitas seperti sebelumnya. Karena untuk menjalankan tugas an tanggungjawab pemerintahan ia akan terus bekerja keras dan optimis mencapai sesuai tujuan.

“Bapak Gubri tida perlu ragu, saya beserta seluruh jajaran yang ada di lingkungan Provinsi Riau akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Jadi pak Gubri tetap perhatikan kesehatan sampai betul-betul pulih seperti biasanya,” tuturnya.(dre)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–¬† Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *