Selasa , 19 Oktober 2021

Usai Gowes Bersama, Danposal Selatpanjang Bagikan Masker di Pasar Tumpah

Sinergitas TNI-Polri Cegah Covid-19. Danposal Selatpanjang, Jerry Hendra (tengah) saat gowes bersama di Jalan Pramuka Lintas Dorak

 

MERANTI (Khabarmetro.com)–  Usai melaksanakan gowes bersama yang dipusatkan di Jalan Pramuka Lingkar Dorak, Selatpanjang. Jajaran TNI-Polri langsung menyapa masyarakat dan membagikan masker gratis.

Langkah itu merupakan sinergitas mereka dalam mencegah penularan Covid-19 serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat lainnya.

Demikian diungkapkan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Selatpanjang, Letda Laut Jerry Hendra kepada Pekanbaru Pos, Jumat (13/11/2020) pagi.

“Kami melaksanakan kegiatan bersepeda bersama, selain itu kita juga memantau langsung kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, adapun route gowes pada kesempatan kali ini meliputi route diantaranya Start Jalan Pramuka Lintas Dorak – Jalan Banglas – Kartini dan finish di pasar Tumpah Jalan Imam Bonjol.

Danposal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra saat mengkenakan masker kepada seorang pedagang ikan di pasar tumpah Imam Bonjol

 

Setelah gowes, kata Jerry, pihaknya langsung membagikan masker kepada masyarakat dan para pedagang yang disinyalir belum menerapkan protokol kesehatan.

“Artinya pencegahan Covid 19 tetap kita lakukan seperti membagikan masker, namun olahraga juga stimulus yang dapat menunjang fisik kita agar lebih sehat,” ujarnya.

Dijelaskannya, setidaknya ada 200 masker yang dibagikan secara random kepada masyarakat yang ditemui selama berkeliling.

“Persoalan Covid 19 ini tetap menjadi atensi kita. Sehingga walaupun sedikit saja kita tetap harus antisipasi karena virus ini bisa menular dalam berbagai cara,” tuturnya.

Dijelaskannya bagi-bagi Masker sebelumnya dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Pasar Sandang Pangan, Pasar Pagi, dan Kedai Kopi Jalan Ahmad Yani. Selain kegiatan bagi-bagi Masker ia juga mengimbau kepada setiap masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Diharapkan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, dapat menyadarkan kita betapa pentingnya pembangunan kesehatan dalam masyarakat. Terlebih pada situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda di berbagai wilayah dan hampir di seluruh Dunia,” pungkasnya.

Selain Danposal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra didampingi Babinpotmar, juga terlihat hadir Babinsa Koramil 02/TT Lakatang dan anggota serta beberapa anggota Babinkamtibmas Polres Kepulauan Meranti. (Dam)

Check Also

Bupati Rezita Meylani Yopi Serahkan Bantuan kepada Ponpes Al Madani

INHU (khabarmetro.com)–Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyerahkan secara langsung bantuan Dana dan Al-Qur’an kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *