Kamis , 15 April 2021

Komitmen Cegah Covid-19, RAPP Kembali Salurkan Masker Ke Pemprov Riau

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Komitmen cegah penyebaran Covid-19 di Riau. PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Grup Asia Pacific Resources Internasional Limited (APRIL) kembali menyerahkan bantuan masker pada Pemerintah Provinsi (Pemprov). Yaitu sebanyak 183.800 masker. Kamis (12/13) lalu di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru.

Masker yang terbuat dari bahan viscose tersebut diserahkan lansung oleh Direktur APRIL Grup, APR dan Mitra, Mulia Nauli dan juga diterima lansung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Dimana penyerahan masker tersebut sudah yang kesekian kali yang jumlahnya sudah mencapai 400 ribu lembar untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur APRIL Grup, APR dan Mitra, Mulia Nauli mengatakan, penyerahan masker tersebut, juga merupakan komitmen RAPP dalam membantu masyarakat dan pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih terus terjadi di Riau. Sehingga diharapkan masker ini bisa dimamfaatkan dan mebantu masyarakat menghindari penularan Covid-19.

“Kita berharap masket ini bisa mebantu pemerintah dan masyarakat Riau dalam mengantisipasi penularan Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, jika bantuan masker tersebut merupakan penyerahan keempat kali di diberikan RAPP, dimana penyerahan pertama berjumlah sebanyak 16.200, kedua sebanyak 100 ribu. Kemudian ketiga juga 100 ribu, dan saat ini sebanyak 183.800, dengan total keseluruhan sudah mencapai 400 ribu maske.

Lebih jauh ia mengatakan, bantuan masker ini selain sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang beraktifitas di Riau, juga sebagai kemanusian untuk saling mebantu dan bahu membahu dalam menghadap bencana. Dimana untuk Covid-19 in perusahaan juga memiliki program sendiri untuk masyarakat yang terus dilakukan semenjak pandemi Covid-19 melanda Riau.

“Untuk itu, sekali lagi kita mengharapkan bantuan masker ini dapat mendukung masyarakat dan juga program Gubernur Riau dalam program 5 juta masker guna meratakan masyarakat selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengatakan, kembali mengucapkan terimakasih kepada PT RAPP yang berkomimet dari awal membantu penanganan Covid-19 di Riau. Diantaranya meberikan bantuan masker ini yang jumlahnya sudah mencapai 400 ribu lembar sesuai yang di Sampaikan sebelumnya.

“Atas nama Pemprov Riau dan Satgas Covid-19 Riau kita mengucapkan terimakasih, dan mengharapkan masker ini dapat membantu masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19,” katanya

Gubri Syamsuar, juga mengatakan bantuan masker dari RAPP ini juga akan segera disalurkan kepada masyarakat yang ada di berbagai daerah di Riau. Sehingga masker ini juga bisa digunakan oleh masyarakat.

“Penyaluran masker kepada masyarakat ini kita juga melalui pemerintah kabupaten/kota, termasuk ke organisasi, seperti kabupaten kota dan juga bebeapa organisasi yang lansung turun ke masyarakat,” tutupnya.(dre)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *