Jumat , 20 Mei 2022

UKW PWI Riau Angkatan XVI Diikuti 42 Wartawan

SIAK (Khabarmetro.com) – Uji cKompetensi Wartawan (UKW) PWI Riau Angkatan XVI dibuka perwakilan PWI Pusat Theo Yusuf di Hotel Mempura, Siak Sriindrapura, Jumat (9/4/2021). Sebanyak 42 wartawan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Theo meminta semua peserta mengikuti UKW secara sungguh-sungguh. Ia juga mengingatkan agar tidak terlalu khawatir, sebab materi yang diujikan sudah merupakan bagian dari pekerjaan sehari-hari sebagai wartawan.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang memotivasi peserta yang seluruhnya anggota PWI Riau. Zulmansyah akan menunaikan niatnya dengan memotong kambing jika kelulusan peserta mencapai 95 persen.

Sebenarnya, lanjut Zum, demikian ia biasa disapa, niat itu selalu diutarakan setiap PWI Riau menggelar UKW. Tapi sampai saat ini belum pernah terjadi, karena memang standarnya terlalu tinggi, kompeten 100 persen.

”Kali ini standarnya saya turunkan cukup 95  persen yang kompeten, kita potong kambing,” janjinya di hadapan penguji dan peserta UKW.

Sebab itu ia berharap semua peserta yang terdiri dari dua kelas kategori utama, dua kelas kategori madya dan tiga kelas kategori muda tidak ada yang tidak kompeten. (Rls/Km)

Check Also

Kwartir Cabang Kota Pekanbaru Gelar Pelatihan Kehumasan untuk Anggota Pramuka

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan Kehumasan se-Kota Pekanbaru, Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.