Sabtu , 31 Juli 2021

Tuntas, Danrem 031/WB Serahkan RTLH Masyarakat Kurang Mampu di Siak

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Pembangunan tuntas, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan serahkan dua (2) unit rumah program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) korem 031/WB kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Siak.

Penyerahan rumah yang merupakan program bina lingkungan tahun 2020 Korem 031/WB bekerjasama dengan PT Pelindo I Cabang Pekanbaru tersebut, diwakili oleh Kasrem 031/WB Kolonel Inf Junaidi MS Sos MSi, Kamis (17/12) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Dimana dalam kegiatan tersebut, Kasrem 031/WB juga sekaligus menyerahkan bantuan tali asih kepada masyarakat pemerima RTLH, yaitu Supri dan Kartimin.

Sesuai sambutannya Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed yang disampaikan Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Junaidi, selain mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Pelindo I Cabang Pekanbaru, Danrem mengharapkan batuan RTLH tersebut mampu meringankan beban dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat penerima. Termasuk pemerintah daerah yang ikut terbantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, yang memiliki rumah tidak layak huni. Dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sehingga menjadi layak huni. Karena rumah adalah kebutuhan pokok yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat berlindung keluarga,” ujarnya.

Pengerjaan RTLH ini kata Kasrem, dikerjakan lebih kurang selama 18 hari, dimana lokasi pembangunannya berada di Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dua rumah masyarakat atas nama Supri dan Kartimin tersebut, sebelumnya sangat jauh dari standar layak huni dan kurang sehat bagi masyarakat yang tinggal disana layaknya masyarakat lainya. Sehingga diharapkan program ini mampu mewujudkan harapan masyarakat memiliki tempat tinggal yang layak huni.

“Dengan adanya bantuan ini kita berharap bapak Supri dan bapak Kartimin bisa lebih nyaman di rumah barunya dan semoga meberikan dampak lebih baik lagindalam menjalani,” harap Kasrem.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Kasrem 031/WB Kolonel Inf Junaidi, kembali mengucapkan terimakasih kepada PT Pelindo Cabang I Pekanbaru, semoga kerja sama ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan lagi kedepan. Sehingga masyarakat tidak mampu yang ada di berbagai daerah di Riau bisa terbantu dan merasakan kesejahteraan.

“Kita berharap Pelindo I terus meningkatkan program ini secara berkelanjutan. Karena selain tepat sasaran, program ini sangat bermanfaat dan mebantu masyarakat dan mewujudkan masyarakat sejahtera,” tuturnya. (dre)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *