Sabtu , 23 Oktober 2021

Tim TP-PKK Siak Selenggarakan Jambore Tingkat Kabupaten

SIAK, (Khabarmetro.com)— Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Siak menyelenggarakan Jambore TP-PKK tingkat Kabupaten tahun 2020, Rabu (23/12/2020).

Jambore TP-PKK merupakan event tahunan, mulai dari Tingkat Kecamatan hingga Nasional. Ada pun tujuan dilaksanakan Jambore ini adalah untuk menjalin silaturahim,meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kampung/Kelurahan se-Kabupaten Siak serta menyeleksi kader-kader PKK Kecamatan, Kampung/Kelurahan dalam rangka Lomba Jambore Tingkat Provinsi Riau.

Sasaran dari Kegiatan Jambore ini adalah Kader-kader PKK Kecamatan, Kampung/Kelurahan se-Kabupaten Siak. Jambore ini merupakan kerjasama antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak yang dialokasikan pada Anggaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak. Adapun kegiatan-kegiatan yang akan ditampilkan pada Jambore kali ini diantara nya Lomba Fashion Show, Lomba Yel-Yel dan Lomba Pidato.

Dalam sambutannya, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Siak Dra. Hj. Rasidah Alfedri mengatakan ” PKK merupakan unsur Pembangunan Bangsa yang memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dengan mengutamakan Sumber Daya Manusia. Gerakan PKK hendaknya diarahkan kepada Terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera.

Gerakan PKK merupakan potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia dan dengan memahami dan menyadari atas potensi inilah yang kemudian senantiasa kita pelihara, kita kembangkan dan kita kelola secara terus menerus.

” Saya mengharapkan kepada kita semua dapat berpartisipasi dalam pengelolaan pembangunan sesuai dengan peran dan kapasitas kita masing-masing. Berkenaan dengan hal itu, saya mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk terus memberikan bimbingan, Pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan dan berjenjang kepada Kader-kader PKK agar Program-program tertata yang sudah tercantum didalam Pokja masing-masing mulai dari Sekretaris, Pokja I, II, III dan IV bisa selaras dengan Program Pemerintah” kata Rasidah.

PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang membantu dalam upaya pembangunan daerah, meningkatkan kualitas hidup masyarakat diKabupaten Siak. Dengan ada nya kegiatan Jambore ini diharapkan para Kader PKK dapat meningkatkan semangat para Ibu-ibu dan peran serta kader PKK dalam membina masyarakat didaerah masing-masing. (fen)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *