Sabtu , 17 April 2021

Presiden RI, Jokowi Gratiskan Vaksinasi

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) gratiskan penggunaan vaksinasi untuk masyarakat. Sehingga kedepan tidak ada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan vaksinasi.

Informasi tersebut disampaikan lansung oleh Presiden RI, Jokowi dalam kompresi pers, Rabu (16/12) yang diselenggarakan Sekretariat Presiden RI. Dikatakannya jika penggratisan vaksin yang segera di distribusikan tersebut, setelah mempertimbangkan banyaknya masukan dari masyarakat serta pertimbangan terkait keuangan negara.

“Jadi, setelah banyak menerima masukan dari masyarakat, dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara dapat saya sampaikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” katanya.

Terkait hal tersebut, ia juga lansung mengintrusikan dan memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

“Saya juga mengintruksikan dan memperintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini,” jelasnya.

Dengan digratiskannya vaksinasi ini, ia berharap kedepan tidak ada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia
Yang tidak mendapatkan vaksin. Bahkan untuk penggunaan vaksin ini, ia juga menyatakan akan menjadi penerima pertama untuk pelaksanaan vaksinasi. Dimana hal itu juga meyakinkan kepada masyarakat jika vaksin yang digunakan aman.

“Nanti aya yang akan menjadi penerima pertama di vaksin pertama kali. Ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” ujarnya.

Kendati demikian, ia juga menegaskan agar masyarakat untuk terus disiplin menegakan protokol kehatan, penerapan 3M dan lainya. Sehingga wabah Covid-19 segera berakhir di Indonesia.

“Saya ingatkan agar masyarakat terus berdisplin menjalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya,” tutupnya.(dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *