Minggu , 9 Mei 2021

Tidak Ada Yang Hebat Selain dari Kebersamaan

Dilantik, Brigjen M Syech Ismed Resmi Pimpin IKA 4968

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga (IKA) 4968 priode 2020-2025 oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 8 Pekanbaru, Brigjen M Syech Ismed SE MHan berharap kepengurusan IKA 4968 bisa bekerjasama dan terus bersinergi membesarkan nama baik sekolah SMAN 8 Pekanbaru dan majukan dunia pendidikan di Riau kedepan.

Berbicara tentang alumni katanya, tentunya akan berbicara tentang sekelompok orang, yang setelah melalui pendidikan. Dimana kini menjelma menjadi beragam sosok yang memiliki peran penting di lingkungan masing-masing. Karena itu, ia berharap melalaui organisasi IKA 4968 para alumni yang tersebar di berbagai pelosok negeri bahkan sampai ke manca negara ini bersatu dan satukan tekad dan luruskan niat bersama-sama alumni yang membawa manfaat bagi masyarakat kedepan.

“Di wadah ini tidak ada yang hebat dan siapa yang hebat selain dari kebersamaan. Untuk itu mari bersama-sama kita besarkan alumni ini dan besarkan nama sekolah yang kita cintai lebih baik lagi,” katanya.

Brigjen M Syech Ismed yang juga, Komandan Korem (Danrem) 031/WB ini, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan sejawat maupun para alumni SMA 8 yang telah meberikan kepercayaan untuk menjadi ketua umum IKA 4968 yang diambil dari mulai bernama SMPP 49, SMA 6 hingga SMA 8 Pekanbaru saat ini.

“Terutama kepada kepala sekolah serta kepada guru atas bimbingan selama masih menimba ilmu baik itu di SMPP 49 SMA Negeri 6 maupun SMA Negeri 8.

“Meski saat ini kami sudah menjadi alumni, namun bimbingan dari bapak-bapak guru masih kami dapatkan,” tuturnya.

Terakhir terkait program IKA 4968 kedepan, ia menyampaikan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan reuni akbar untuk seluruh angkatan, yaitu bulan Februari tahun 2021 depan. Namun sebelum itu juga akan dadakan beberapa kegiatan seperti donor darah, Webinar, Kewirausahaan, klinik buku, kesehatan, usaha dan beberapa kegiatan lainya.

“Untuk reuni akbar ini kita lebih pada mensosialisasikan rencana program IKA 4968 kedepan, menjalin silaturahmi serta menyatukan para alumni yang saat ini dimana-mana,” jelasnya.

“Khusus kepada pengurus yang hari ini telah dilantik atau dikukuhkan. Reuni akbar itu bukanlah menjadi target kerja kita. Namun, jauh lebih besar dari itu, cita-cita agar wadah ika 4968 ini benar-benar menjadi rumah bagi seluruh alumni dan almamater, membawa manfaat dari berbagai sisi kehidupan kita dan masyarakat luas. Khususnya bumi lancang kuning sebagai tempat di mana kita tumbuh dan besar, adalah sesuatu yang ingin kita wujudkan,” tutupnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra mengatakan, sangat mengapresiasi dan berharap kepengurusan IKA 4968 dibawah Ketua Umum, Brigjen TNI M Syeh Ismed dapat mempersatukan seluruh alumni mulai dari SMPP 49, SMA 6 dan juga SMA 8 yang lebih kurang terdiri dari 42 angkatan.

“Semoga sukses dan mampu mewujudkan pemdidikan maupun sekolah lebih baik yang juga mengharumkan nama baik Riau kedepan,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Semoga apa yang telah dilakukan selama ini mendapat balasan dari Allah SWT.

“Selaku pimpinan yang mewakili SMA 8 Pekanbaru, kami juga sangat bangga para alumni sudah ikut andil dalam berkontribusi dan meberikan sumbangsih pemikiran secara bersama-sama untuk kemajuan pendidikan kedepan. Harapan kami IKA 4968 ini juga dapat mendorong sekolah kita tercinta ini lebih berprestasi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau Eva Refita, jika kepengurusan IKA 4968 juga diharapkan bisa mendukung program pemprov Riau. Khusunya dalam mewujudkan pendidikan Riau berkualitas sesuai visi misi Pemprov Riau sebelumnya.

“Kami berharap keberadaan IKA 4968 ini juga menumbuhkan program baru yang menyumbang pada pergerakan kemajuan pembangunan maupun perekonomian di Provinsi Riau di masa akan datang,” tutupnya.(dre)

Check Also

HIPMI Bengkalis Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat dan Tukang Becak

BENGKALIS  (Khabarmetro.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *